Kos Pengusaha Monja Itu Dikabarkan Sudah Lama Diintai

Mobil yang ditembaki OTK, Kamis (27/7/2017)

Mobil yang ditembaki OTK, Kamis (27/7/2017)

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Insiden penembakan yang terjadi di tempat kos pengusaha monja, Desi Rezeki Harahap (40) di Jalan Sei Batang Kuis No 53 Lingkungan IX Kel Babura Kec Medan Baru, Kamis (27/7) lalu, ternyata dikabarkan sudah lama diintai.

Menurut pengakuan pemilik warung yang berada di depan kos tersebut, Tuti, bahwasanya petugas keamanan di lokasi itu sempat bercerita kepadanya. Kalau sepekan terakhir sebelum kejadian penembakan itu sepertinya ada orang yang terus memantau atau mengintai.

“Cerita sekuriti si Iir, katanya memang seminggu terakhir seperti ada yang mengawasi kos ini. Kata dia, ada beberapa orang yang dengan kendaraan yang sama di depan kos,” ujar Tuti akhir pekan ini.

Dia menduga, pelaku penembakan sudah merencanakan aksi teror ini sejak lama. Sebab, rekaman kamera CCTV di lokasi kejadian tak bisa merekam pergerakan pelaku seratus persen.

“Sempat dilihat rekaman kamera CCTV, tapi ternyata pintar kali pelakunya karena tidak tampak gambar mereka. Ini berarti, mereka benar-benar sudah merencanakan dengan baik,” ucap Tuti.

Sementara, Kapolsek Medan Baru Kompol Hendra ET menyatakan, masih terus mendalami kasus penembakan itu.

Dia mengaku, pihaknya belum ada mencurigai siapa pelaku dibalik kasus ini.

“Kita masih mengumpulkan alat-alat bukti. Sejauh ini belum ada teridentifikasi (pelaku),” katanya.

Sebelumnya, dua pria tak dikenal menembaki mobil Desi, yang terpakir halaman tempat kosnya, Kamis (27/7/2017) lalu.

Akibat ditembaki, mobil Honda CRV warna silver plat BK 1929 IR mengalami kerusakan lantaran tertembus peluru pada bagian kaca pintu depan kiri dan kanan serta dinding pintu sebelah kiri.

Tak hanya itu, peluru juga tembus ke mobil yang berada di sebelahnya yaitu Toyota Avanza di bagian kaca pintu tengah sebelah kiri milik Marajohan Manalu. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds