Masyarakat Protes, Jika Taksi Online Akan Dirazia

ilustrasi
pixabay

ilustrasi pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Rencana penertiban atau akan dirazinya angkutan online di Kota Medan dan sekitarnya menuai protes. Bukan cuma dari para driver, tapi juga dari warga pengguna jasa taksi online.

Sebab, masyarakat menilai keberadaan taksi online memberikan dampak positif dan sangat memudahkan mereka dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Yeni (30) warga Jalan Gaperta Medan mengaku, sangat terbantu dengan keberadaan taksi online. Pasalnya, angkutan berbasis aplikasi itu menawarkan kemudahan, kemurahan, dan kenyamanan sehingga sangat membantu aktivitasnya sehari-hari.

Menurut ibu rumah tangga satu anak ini, pelayanan yang diberikan angkutan online sangat memuaskan bila dibandingkan dengan angkutan konvensional seperti angkot, taksi, dan becak bermotor.

“Saya memang tidak tahu bagaimana teknis bagi hasil antara driver dengan perusahaan jasa transportasi online. Namun, yang jelas harga jasa antar jemput yang mereka tawarkan sangat murah dan jauh di bawah angkutan konvensional,” ungkapnya, Minggu (30/7/2017)

Kata dia, tak hanya tarif yang murah penumpang juga merasa nyaman berada di dalam kendaraan tersebut. Sementara angkutan konvensional, kendaraannya kurang layak dan ongkosnya mahal. Belum lagi karakter sopir atau drivernya yang kasar dan bahkan ugal-ugalan di jalan.

“Harusnya, keberadaan taksi online ini didukung pemerintah dengan regulasi yang baik. Apalagi, keberadaan taksi online ini akan terus dicari masyarakat,” sebutnya.

Menurutnya, tertinggalnya taksi konvensional atau angkot dan becak bermotor karena kesalahan pemerintah.

“Kita bisa lihat bagaimana angkutan konvensional lainnya, seperti angkot dan becak, layak tidak? Kenapa ketika ada taksi online yang memberikan pelayanan layak dan murah, itu diributi. Harusnya pemerintah membuat regulasi yang mengatur angkutan konvensional agar memperhatikan kenyamanan penumpang dan tidak ugal-ugalan,” cetusnya.



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …