Propam Polda Sumut Jatuhkan Sanksi Disiplin untuk Kapolres Simalungun, tapi…

Video yang terekam CCTV saat rombongan Kapolres dan rekan-rekannya di Ruangan Karaoke.
foto : Youtube

Video yang terekam CCTV saat rombongan Kapolres dan rekan-rekannya di Ruangan Karaoke. foto : Youtube

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, tampaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, Bidang Propam Polda Sumut menyatakan dia tidak terbukti mencekoki warga dengan minuman keras (miras).

Padahal, sebelumnya rekaman video AKBP Marudut Liberty Panjaitan sempat menjadi viral di media sosial lantaran terekam seperti memaksa warga dengan miras.

Kepala Bidang Propam Polda Sumut Kombes Pol Syamsudin Lubis mengatakan, bahwa pihaknya telah menyelesaikan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Selain itu juga beberapa orang saksi.

“Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Marudut Liberty dan Hermanto Purba alias Bobby (saksi), disebutkan bila yang berkembang di media sosial tidak semua benar. Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan hanya dikenakan sanksi disiplin,” ujar Syamsudin seusai acara Launching Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017 di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Minggu (30/7/2017).

Disebutkannya, tindakan disiplin itu diberikan lantaran dia masuk ke dalam tempat hiburan malam dan meminum minuman beralkohol. Padahal, sebagai anggota kepolisian tidak boleh melakukan hal itu.

“Yang jelas dia ada masuk ke tempat hiburan dan mengkonsumsi miras, itu saja yang kena,” sebut Syamsudin yang kemudian pergi bergabung dengan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto.



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …