Sukses Bungkam Real Madrid, Barca Raih Trofi International Champions Cup

Skuad Barcelona memenangkan trofi  Internationa Champions Cup usia mengalahkan Real Madrid, Minggu (30/9/2017) pagi WIB.
foto :Barcelonafc

Skuad Barcelona memenangkan trofi Internationa Champions Cup usia mengalahkan Real Madrid, Minggu (30/9/2017) pagi WIB. foto :Barcelonafc

POJOKSUMUT.com, BARCELONA FC sukses merengkuh trofi laga pramusim,setelah membungkam Real Madrid dengan skor 3-2 dalam International Champions Cup di Hard Rock Stadium Miami, Amerika Serikat, Minggu (30/7/2017) pagi WIB.

Tim Catalan ini menang lewat tiga gol masing-masing dari Lionel Messi, Ivan Rakitic, dan Gerard Pique. Sedangkan, dua gol Real Madrid dicatat Kovacic dan Asensio.
Lionel Messi mengejutkan Madrid di awal laga. Ia mampu membuka skor saat laga baru berjalan empat menit. Hanya berselang tiga menit, Barcelona menggandakan keunggulan. Kali ini, gelandang internasional Kroasia, Ivan Rakitic yang mampu menjebol gawang Los Blancos yang dikawal Keylor Navas.

Madrid yang tak mau malu lagi setelah sebelumnya dibantai Manchester City dan Manchester United mencoba bangkit. Hasilnya, pada menit ke-14, Mateo Kovacic mampu mempertipis ketertinggalan mereka.

Gol itu melecut semangat pemain Madrid. Pada menit ke-36, pemain muda mereka, Marco Asensio mampu kembali memaksa kiper Jaseper Cillessen untuk memungut bola dari dalam gawangnya sekaligus mengubah skor menjadi 2-2. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Madrid memasukkan pemain lapis keduanya. Nyaris tanpa pemain bintang di lapangan, Barca pun mampu memanfaatkannya dengan baik. Pada menit ke-50, Gerard Pique bisa kembali membawa klubnya unggul usai menaklukkan Keylor Navas.

Meski masih terjadi jual beli serangan, Madrid tak mampu mencetak gol penyama kedudukan. Alhasil skor 3-2 untuk Barca bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Madrid menelan tiga kekalahan di tur pramusim mereka di Amerika Serikat. Sebelumnya, mereka juga kalah dari duo Manchester. Sementara Barca, kemenangan ini melengkapi hasil positif mereka menjadi tiga kemenangan. Barca sebelumnya juga mengalahkan Juventus dan Manchester United.

Kedua rival abadi ini akan kembali bertemu muka pada 13 dan 16 Agustus dalam Piala Super Spanyol, kali ini untuk memperjuangkan gelar pertama di musim ini. (amr/fo/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …