Inilah Nama-nama Pelajar Korban Bus Pengangkut Anak Sekolah yang Masuk Jurang

Kepolisian Polres Samosir meninjau TKP mobil yang masuk jurang.
foto : Instagram Satlantas Polresta Samosir

Kepolisian Polres Samosir meninjau TKP mobil yang masuk jurang. foto : Instagram Satlantas Polresta Samosir

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Terkait kecelakaan maut yang terjadi di Desa Parmonangan, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, terhadap satu unit bus bernomor polisi BB 7117 CA yang masuk jurang diduga hilang kendali.

“Dugaan sementara kecelakaan bus tersebut karena terlalu kencang memacu kecepatannya, sehingga hilang kendali serta keseimbangan. Bus mengambil jalur ke kanan badan jalan yang pinggirnya jurang, sehingga bus masuk ke jurang,” ungkap Kepala Subbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan di Medan, Senin (31/7/2017).

Disebutkannya, bus dengan nomor polisi BB 7117 CA warna biru dikendalikan supir bernama Billinton Situmorang (40). Atas kejadian itu, ada dua pelajar yang tewas ditempat kejadian (sebelumnya dikabarkan tiga tewas via akun resmi Instagram Satlantas Polres Samosir).

“Masuk jurang bus itu, ke dalam lebih kurang 30 meter dari permukaan jalan aspal tepatnya di ladang kopi perkebunan masyarakat. Dua orang penumpang meninggal dunia,” tutur perwira melati dua itu.

Ia membeberkan untuk mengevakuasi seluruh penumpang yang tewas dan selamat mengalami kendala. Sebab, medan yang terjal dan curam. Namun, bisa dilakukan secara maksimal untuk mengevakuasi seluruh penumpang bus.

“Sementara para korban yang meninggal dunia, luka berat dan luka ringan secara keseluruhan telah dibawa ke Puskesmas Simanindo, Puskesmas Tuk-tuk dan Rumah Sakit Dr Hadrianus Sinaga Pangururan,” sebutnya.

Dia menambahkan, tim Satuan Polisi Lalulintas Polres Samosir hingga masih melakukan penyidikan atas kecelakaan tunggal  tersebut.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh berikut daftar nama korban yang menjadi penumpang bus maut tersebut. (fir/pojoksumut)

-Korban Meninggal Dunia :
1. Sandi Sinaga (14)
2. Elfika situmorang (15)

-Korban Selamat :
1. Ester Situmorang (15)‎
2. Bilinton Situmorang (40) supir
3. Eni Sinaga (15)
4. Tarjan Situmorang (15)
5. Leider M Sinaga (13)
6. Lusi Simbolon (15)
7. Yosafat Situmorang (15)
8. Sandy Situmorang (13)
9. Eriphani Situmorang (8)
9. Lilis Situmorang (11)
10. Agnes Situmorang (8)
11. Dion sihombing (14)
12. Boris sihombing (14)
13.Dian putra sinaga (13)



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …