Kapolri Ungkap Inilah Sketsa Wajah Penyerang Novel Baswedan

Kapolri menunjukkan sketsa wajah yang diduga penyerang Novel Baswedan.
foto : Bayu/Jawa Pos

Kapolri menunjukkan sketsa wajah yang diduga penyerang Novel Baswedan. foto : Bayu/Jawa Pos

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Desak demi desakan terus berkumandang agar kasus penyiraman air keras yang dialami penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Teranyar, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendadak dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara, Senin (31/7/2017) siang. Usai menghadap Jokowi, Tito langsung memaparkan sketsa wajah terduga pelaku.

“Nah ini kami sudah lakukan berulang-ulang sketsa mulai dari sketsa tangan sampai dengan menggunakan teknologi yang mutakhir,” kata Tito di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017) seperti dilansir JawaPos.com.

Dalam hal ini, Polri kata dia bekerjasama dengan kepolisian luar negeri. “Kami bekerjasama dengan rekan dari AFP kepolisian Australia, kemudian kita rekonstruksikan menggunakan sistem komputer sehingga terakhir kami dapatkan yang ini,” sambung dia seraya memaparkan wajah terduga pelaku.

Memang kata dia sketsa itu sengaja dipublikasikan sekarang karena baru dua hari lalu didapatkan.

“Jadi kalau ada yang di media, majalah lain, saya tidak jelas dapat dari mana. Yang ini adalah dari saksi yang sangat penting, karena lima menit sebelum kejadian. Ini ada di dekat masjid, dia mencurigakan,” sambung dia.

Lanjut dia menerangkan ciri-ciri terduga pelaku memiliki tinggi sekitar 167 hingga 170 sentimeter, berkulit agak hitam, berambut keriting dan tubuh cukup ramping. “Kami duga dia adalah pengendara sepeda motor,” tukas dia.
(elf/JPC/nin)



loading...

Feeds