Pro Duta Mundur, Ayam Kinantan Kena Imbasnya

Skuad PSMS mendapat arahan dari Pelatih Mahruzar Nasution di Stadion Kebun Bunga.
foto : dok/pojoksumut

Skuad PSMS mendapat arahan dari Pelatih Mahruzar Nasution di Stadion Kebun Bunga. foto : dok/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, TIM PSMS Medan merasakan imbas mundurnya Pro Duta FC dari kompetisi Liga 2 Grup I. Pasalnya, poin kemenangan atas klub berjuluk Kuda Pegasus itu dihapus.

Sebelumnya PSMS meraih kemenangan besar 4-0 atas Pro Duta pada putaran pertama. Alhasil, Ayam Kinantan-julukan PSMS, yang seharusnya mengoleksi 20 poin kini hanya mengoleksi 17 poin.

Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution mengakui jika timnya mengalami kerugian dengan dihapusnya poin itu. Meskipun tim-tim lain juga merasakan hal yang sama. Seperti PSPS yang menang 3-0 atas Pro Duta juga otomatis poinnya berkurang menjadi 12 poin.

“Ya pasti rugi karena poinnya dan golnya hilang. Memang tim lain juga seperti itu. Yang untung yang waktu itu kalah sama Pro Duta,” kata Mahruzar, Selasa (1/8/2017).

Mahruzar juga mengatakan persaingan di grup 1 semakin ketat. “Berpengaruh. Persaingan makin ketat pastinya. Tapi di sisa laga kami akan berusaha mencapai poin maksimal,” katanya.

Fokus PSMS saat ini adalah mempersiapkan diri menghadapi Persiraja Banda Aceh akhir pekan nanti. Pasalnya bek tangguh Hardiantono sudah kembali bermain.

“Syukurnya Hardiantono bisa main, karena dia sekarang baru mengoleksi satu kartu kuning saat lawan Kepri. Semalam data di Liga 2 masih akumulasi, tapi sudah diupdate. Tapi dia tetap harus berhati-hati agar tidak menerima kartu kuning kontra Persiraja nanti,” beber pelatih berlisensi B AFC itu.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi yang menerima pengunduran diri Pro Duta.

“Kami sudah menerima surat pengunduran diri mereka. Sesuai regulasi pertandingan yang telah dimainkan Pro Duta dihapus semuanya. Mereka juga harus mengembalikan kontribusi uang yang sudah kami berikan,” ujar Tigor Shalomboboy.

“Kami juga meminta kepada Komisi Disiplin (PSSI) terkait status mereka musim depan seperti apa. Mundurnya Pro Duta pasti mempengaruhi dengan klasemen yang ada sekarang, karena semua poin lawan mereka juga ikut dihapus,” tegasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …