Puluhan Siswa MAN Ikuti Kegiatan Alam, Tujuh Kesurupan

Salah satu siswi yang kesurupan.
foto : Ist/New Tapanuli/JPG

Salah satu siswi yang kesurupan. foto : Ist/New Tapanuli/JPG

POJOKSUMUT.com, TAPTENG-Puluhan siswa/i MAN Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, yang melakukan kegiatan alam ke Labuhan Nasonang, Kecamatan Sarudik, terpaksa dievakuasi karena terjebak.

Ini setelah air laut tiba-tiba naik, sehingga menggenangi pesisir pantai jalur yang dilewati puluhan siswa/i itu.
Parahnya, mereka juga disibukkan untuk mengurusi beberapa siswi yang kesurupan di lokasi itu, pada Minggu (30/7/2017).

Informasi dihimpun, sekira 51 orang siswa/i yang didampingi dua orang pembina pramuka MAN Pandan tersebut diketahui mengikuti kegiatan Hiking dari BKKBN menuju Labuhan Nasonang hingga terjebak di lokasi itu.

Plt Kepala BPBD Sibolga Sojuangon Daulay saat dikonfirmasi terkait peristiwa itu, membenarkan bahwa pihaknya mengerahkan personilnya untuk melakukan evakuasi terhadap para siswa yang terjebak tersebut setelah mendapatkan laporan dari salah seorang guru para siswa tersebut.

“Terjebak, jadi datang gurunya ditelpon ke kantor. (Digunakan mengevakuasi,red) stempel ada kapal nelayan, enggak ada (korban jiwa,red), sampai sekarang masih berupaya mengevakuasi yang masih tinggal di sana,” ujar Sojuangon kepada NEW TAPANULI (Jawa Pos Group), Minggu (30/7/2017) malam.

Sementara, Humas Pos Sar Sibolga M Abdu Hasibuan menuturkan, bahwa sesuai informasi yang diperoleh pihaknya dari BPBD Sibolga bahwa benar sekira 52 siswa/i MAN Pandan membutuhkan pertolongan untuk dievakuasi dari Labuhan Nasonang.

“Sekitar pukul 17:00 WIB tadi bang masuk informasi sama kita dari BPBD, makanya kita langsung turun. Tadi sudah berhasil dilakukan evakuasi sekali, sekitar 15 orang oleh BPBD,”ucap Abdu.

Hingga saat ini, lanjut Abdu, pihaknya sedang berusaha untuk membantu melakukan evakuasi para siswa/i yang masi berada di Labuhan Nansonang. Pasalnya, hingga pukul 22:00 WIB pihaknya terhadang untuk menuju lokasi karena kondisi cuaca buruk.

“Ya kita masih menuju lokasi ini bang, tadi kita sempat di (pulau,red) Poncan, karena dari tadi angin kencang, ombak juga besar-besar. Ini sudah mulai tenang makanya kita coba menuju lokasi lagi untuk mengevakuasi yang lainnya,” ucapnya.

Sementara, beberapa siswa/i yang telah berhasil pertama kali dievakuasi tersebut, langsung dilarikan ke RSU Sibolga.

“Ada empat orang yang sempat dirawat tadi disini bang, tapi yang dibawa mereka di mobil lebih dari itu, sudah basah kuyup semua, tapi sudah dibawa pulang sama orang BPBD,” ucap salah seorang petugas RSU Sibolga yang tak ingin namanya disebutkan.



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …