Rekaman Curhatan Putri Diana Terungkap, Isi tentang Perselingkuhan Pangeran Charles

Putri Diana
foto : ABC News

Putri Diana foto : ABC News

POJOKSUMUT.com, LONDON-Putri Diana tetap hidup di hati penggemarnya. Bahkan, Channel 4, salah satu stasiun televisi di Inggris memutuskan memperingati dua dekade wafatnya perempuan berjuluk Lady Diana itu dengan membongkar rahasia rumah tangganya dengan Pangeran Charles.

Diberitakan AFP, jelang ulang tahun kematian Lady Di (31 Agustus), Channel 4 menyiapkan tayangan berjudul Diana: In Her Own Words.

Tayangan ini berisi rekaman curhat Diana mengenai kehidupannya sebagai istri Pangeran Charles, yang ketika itu adalah putra mahkota Kerajaan Inggris.

Diana mengakui pernikahannya dengan Charles minim kasih sayang dan cinta, dan menyinggung sang suami telah berselingkuh dengan Camilla Parker Bowles yang kini menjadi istri sah putra Ratu Elizabeth II tersebut.

Rekaman itu juga menunjukkan kisah Diana berupaya melawan bulimia, serta cerita percintaannya dengan sosok pria misterius yang diduga adalah pengawalnya sendiri, Barry Mannakee.

“Saat usia 24, saya amat jatuh cinta dengan seseorang yang terlibat dengan semua ini dan saya itu semua terbongkar dan dia kemudian terbunuh. Dan saat itulah jadi pukulan terbesar dalam hidup saya,” kata Diana dalam rekaman tersebut.

Atas konten yang bersifat skandal, Channel 4 menyebut bahwa rekaman tersebut adalah sumber sejarah yang penting dan tetap mempertahankan keputusan menayangkan rekaman fenomenal itu.

Rekaman tersebut dibuat sekitar 1992 dan 1993 di kediaman Diana, Kensington Palace oleh pelatih vokalnya, Peter Settelen. Video tersebut dibuat di kala Diana ‘pisah ranjang’ dengan Charles.
Ada 12 rekaman yang diketahui dibuat semasa Diana curhat soal masalah rumah tangganya tersebut. Tujuh di antaranya ditemukan saat polisi menggerebek rumah kepala pelayan Diana, Paul Burrell pada 2001. Lima sisanya, tidak diketahui.

Settelen pun berjuang mendapatkan pengakuan hukum atas video yang telah ditemukan. Namun pengacara Settelen, Marcus Rutherford mengaku kliennya tak ingin video itu dilihat siapa pun. (***/rakyatmerdeka/jpg/nin)



loading...

Feeds