Setelah Baca Ini, Masih Mau Tiup Lilin di Atas Kue Ulang Tahun?

Kue ulang tahun
pixabay

Kue ulang tahun pixabay

POJOKSUMUT.com, PERAYAAN ulang tahun bagi banyak orang dilengkapi dengan ritual tiup lilin di atas kue.

Namun, pernahkah terpikirkan oleh Anda seberapa banyak kuman yang Anda makan dari kue ulang tahun tersebut?

Ya, menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Clemson University (CU) di South Carolina, AS, air liur yang tersebar saat seseorang meniup lilin kue ulang tahun, dapat meningkatkan jumlah bakteri yang terdapat pada kue tersebut hingga 1.400 persen.

Bahkan menurut kepala penelitian Dr. Paul Dawson, dari setiap tiupan yang dilakukan, maka jenis bakteri yang keluar pun beragam jenisnya.

Namun, pria yang berprofesi sebagai profesor di CU itu mengatakan bahwa temuan ini tidak seharusnya membuat Anda khawatir dalam mengkonsumsi kue ulang tahun.

Hal ini, menurut dia, karena mulut manusia pada dasarnya penuh dengan bakteri dan sebagian besar dari mereka tidaklah berbahaya.

Akan tetapi, ia memang mengatakan bahwa dirinya akan menghindari kue ulang tahun jika si peniup lilin terlihat sakit.(ruf/fajar/jpg/nin)



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …