Liverpool Siksa Muenchen di Kandang Sendiri

 Liverpool tampil gemilang di Allianz Arena dengan strategi serangan balik (Twitter@FCBayernEN)

Liverpool tampil gemilang di Allianz Arena dengan strategi serangan balik ([email protected])

 

POJOKSUMUT.com, Liverpool tampil luar biasa di kandang Bayern Muenchen, Stadion Allianz Arena, Rabu (2/8) dini hari WIB. Tim asuhan Juergen Klopp itu menang tiga gol tanpa balas.

Duel Liverpool kontra Bayern di ajang Audi Cup 2017 memang berlabel laga pramusim. Tapi, keduanya menurunkan skuad terbaik. Para pemain pilar menghiasi starter Liverpool dan Bayern. Demikian juga dengan pengganti yang merupakan pemain-pemain di tim utama.

Klopp memainkan trio Sadio Mane, Coutinho, dan Mohamed Salah untuk menopang Roberto Firmino. Kemudian Jordan Henderson dan Emre Can di tengah. Sedangkan kuarter di pertahanan diisi Dejan Lovren, Joel Matip, Moreno, dan Alexander-Arnold. Penjaga gawang ditempati Loris Karius.

Setali tiga uang, meski tanpa Manuel Neuer dan diganti Sven Ulreich, pelatih Bayern, Carlo Ancelotti memainkan pemain terbaiknya. Kuarter pertahanan diisi Rafinha, Javi Martinez, Mats Hummels, dan David Alaba. Dua gelandang tengah diperankan Thiago Alcantara dan Tolisso. Sedangkan Thomas Mueller, James Rodriguez, dan Franck Ribery menopang Robert Lewandowski.

Toh, semangat untuk meraih kemenangan lebih tinggi tim tamu ketimbang tuan rumah. Tampil di bawah tatapan 57.500 pasang mata, Liverpool menggebrak sejak menit awal. Mereka seolah bukan bermain di kandang lawan.

Hanya dalam tempo 7 menit, The Reds – julukan Liverpool, mampu membobol gawang Ulreich lewat aksi Mane. Gol tersebut berawal dari serangan balik cepat. Firmino yang berhasil memotong umpan Tolisso langsung memberikan umpan kepada Mane dan berhadapan one-on-one dengan Ulreich. Tanpa kesulitan dia membobol gawang Bayern.

Bayern sebenarnya mampu mengontrol pertandingan. Mereka menguasai bola dan memiliki banyak peluang. Namun, tak ada satu pun yang menjadi gol. Justru Liverpool yang memeragakan serangan balik mampu menambah keunggulan pada menit 34.

Moreno yang mendapat bola lewat serangan balik, melakukan crossing ke area penalti Liverpool. Tanpa terkawal, Salah berhasil menyundul bola dan mengoyak jala gawang Bayern. Liverpool memimpin 2-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan tetap dikuasai Bayern. James dan Tolisso yang melakoni debut bersama Bayern di Allianz Arena tampil dominan di tengah. Namun, keduanya harus mengakhiri pertandingan lebih cepat karena diganti oleh Carletto. Pelatih asal Italia itu menurunkan Arturo Vidal pada menit 72 dan Kingley Coman menit 62 untuk menambah daya gedor.

Hanya saja, usaha Carletto tak membuahkan hasil. Para pemain Bayern tetap kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Liverpool yang dikomandoi Lovren. Justru, kembali lewat serangan balik, Liverpool semakin menjauh pada menit 83.

Striker pengganti Daniel Sturridge membawa The Reds unggul 3-0 usai lolos dari jebakan offside. Dia dengan mudah mengelabuhi Ulreich lewat tendangan lob. Hingga laga berakhir, Liverpool menang 3-0 di Allianz Arena.

Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga final Audi Cup 2017. Sedangkan Bayern menghadapi Napoli pada perebutan peringkat ketiga.

Bagi Bayern, kekalahan ini meneruskan hasil minor dalam pramusim, terutama sejak International Champions Cup (ICC) 2017. Bayern kalah 0-4 dari AC Milan, kalah 0-2 dari Internazionale Milan, dan kini kalah 0-3. Kemenangan di ICC 2017 didapat saat menghadapi Chelsea dengan skor 3-2.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …