Orang Tua Bayi Penderita Rubella Ini Kecewa Terhadap Janji Kadinkes Sumut

Iftiyah Ramadhan

Iftiyah Ramadhan

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Bayi berusia setahun bernama Iftiyah Ramadhan ini sedang berjuang untuk bisa mendengar dan berbicara, setelah divonis terjangkit virus Rubella.

Sayangnya, keinginan buah hati pasangan Kesuma Ramadhan dan Ratih Rachmadona ini harus tertunda.

Pasalnya, lebih dari delapan bulan Iftiyah masih menanti janji Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumatera Utara, Agustama sebagai dinas terkait yang berjanji akan menyediakan alat bantu dengar untuk Iftiyah.

Kisah ini dimulai saat awal Februari 2017 lalu, di depan Ibu Gubernur Sumut dan sejumlah media cetak dan elektronik, Agustama dengan yakin berjanji akan menyediakan alat bantu dengar bayi mungil itu. Sayang janji itu semakin samar realisasinya.

Ibu kandung Iftiyah, Ratih mengaku awalnya dia sempat berbahagia saat pemerintah mau menyediakan alat bantu dengar buah hatinya melalui Kadinkes Sumut, yang terbilang sangat mahal itu. Mengingat virus rubella tersebut mengakibatkan Iftiyah mengalami gangguan pendengaran yang cukup berat.

Sebulan berlalu, Ratih melalui suaminya pun coba menanyakan janji Kadinkes Sumut.

Iktikad baik awalnya ditunjukkan oleh dinas kesehatan. Dengan mengirimkan beberapa petugasnya, mereka mengajak Iftiyah menjalani pemeriksaan pendengaran di salah satu perusahaan penyedia alat bantu dengar di Kota Medan yang beralamat di kawasan Jalan Prof HM Yamin. Dalam kesempatan itu terucap janji dari petugas dinas kesehatan yang siap menyediakan alat bantu dengar berapapun harganya.

“Mereka bilang berapapun harganya tak masalah, yang penting Iftiyah bisa mendengar dan bisa berbicara seperti anak seusianya,” ujar Ratih saat ditemui, Kamis (3/8/2017).

Pemeriksaan pun selesai dilakukan, hanya saja enam bulan dinanti alat bantu dengar tersebut tak kunjung datang. Keluarga pun kembali mempertanyakan hal itu kepada Kadinkes Sumut.



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …