Siswa SMP dan SMA YPSA Edutour Summer Camp ke Inggris

Para pelajar dan siswa SMP/SMA YPSA yang mengikuti Edutur ke Inggris.

Para pelajar dan siswa SMP/SMA YPSA yang mengikuti Edutur ke Inggris.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Dedikasi dan komitmen Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) untuk menciptakan “Generasi Emas” tidak akan pernah pudar.

Inilah yang disampaikan Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz saat melepas sembilan siswa-siswi SMP dan SMA YPSA mengikuti program Edutour Summer Camp pada tanggal 5-19 Agustus 2017 Inggris di ruang Serbaguna YPSA, Kamis (3/8/17).

YPSA, kata Rizki akan terus berupaya untuk mencapai aspirasi mulia. Salah satu program inovatif yang dilaksanakan YPSA adalah The YPSA Summer Camp St. Andrews’s College Edutour ke Cambridge, Inggris.

“Jangan sia-siakan kesempatan yang diberikan Allah SWT kepada kalian. Belajar, berusaha, berdo’a, dan bersyukur. Alhamdulillah saya dan bapak Zulfadhli A Raz selaku wakil Ketua Harian YPSA akan mendampingi siswa-siswi selama di Inggris”, ujar Miss Kiki-sapaan akrabnya.

Tampak hadir Pembina YPSA, Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty, Kabag IT dan Kaprodi YPSA Bagoes Maulana, Kepala Sekolah, guru dan siswa-siswi SMP dan SMA YPSA.

Diky Setya Diningrat, Kabag Pendidikan dan Litbang YPSA menambahkan program ini dimaksudkan untuk mengembangkan wawasan dan kepemimpinan siswa dalam aspek ilmiah, organisasi, disiplin, ekonomi, sosial budaya, dan agama.

“Tur ini diambil untuk memperluas pengetahuan, pemahaman, dan pengalaman siswa, dalam berbagai aspek dan kemudian membandingkannya dengan yang ada di negara mereka sendiri, Indonesia. Tur edukasi juga ditujukan untuk membuat siswa berpikir secara global. Untuk itu, YPSA melibatkan para guru, siswa, dan orang tua,” jelasnya.

Tur pendidikan luar negeri ini lanjutnya semoga mampu menginspirasi para siswa dan guru untuk menulis esai untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki wawasan yang berbeda dan melebar mengikuti tur ke Cambridge, Inggris pada pertengahan 2017. (sdf/pojoksumut)

 



loading...

Feeds