Novita Dewi Ungkap Sejak 10 Tahun Lalu, DL Sitorus Sudah Inginkan Meninggal di Pesawat

Novita berfoto bersama DL Sitorus
foto : Instagram

Novita berfoto bersama DL Sitorus foto : Instagram

POJOKSUMUT.com, MENINGGALNYA Raja Perkebunan Darianus Lungguk (DL) Sitorus saat berada dalam pesawat Garuda Indonesia bernomor GA 188 tujuan Medan, Kamis (3/8/2017) ternyata sesuai keinginannya.

Ini diungkapkan oleh penyanyi jebolan X Factor Indonesia, Novita Dewi Marpaung. Lewat akun Instagramnya, ibu satu anak ini mengatakan bahwa DL pernah berujar ingin meninggal di pesawat.

Bahkan, keinginan itu diungkapkan DL ke Novita sepuluh tahun lalu.

“Ya ampuun opung DL.Sitorus…padahal baru 3 mgg lalu kita bertemu & ceria banget opung. Sekitar 10th lalu opung pernah bilang klo bisa minta sama Tuhan meninggal dipesawat aja & terkabul opung meninggal tenang dipesawat sore td. Selamat jalan opung..damailah opung disana. Semoga keluarga yg ditinggalkan Tuhan beri ketabahan,” tulis Novita sembari mengunggah foto dirinya bersama DL.

Sekadar mengingatkan, DL Sitorus adalah pengusaha kaya raya di Tanah Air. Dia lahir di Parsambilan, Kecamatan Silaen, Toba Samosir, Sumatera Utara, namun besar di Siantar.

Dia meninggalkan lima orang anak, dua perempuan dan tiga laki-laki.

Selain dikenal sebagai Raja Perkebunan, DL juga pernah bermasalah dengan kasus hukum. Tahun 2004, DL Sitorus pernah dipenjara dalam kasus perambahan hutan register 40 di Tapanuli Selatan.

Kasus ini bermula saat perusahaa milik DL Sitorus, PT Torganda mengonversi 72.000 hektare (dari 172.000 hektar) hutan di Register 40 menjadi perkebunan sawit, di Kecamatan Simangambat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. PT Torganda mempekerjakan lebih dari 15.000 karyawan.

Pun demikian, DL sangat dihormati masyarakat Tobasa. Ini ditandai dengan penamaan satu jalan di Kabupaten Toba Simosir. Jalan sepanjang 12 KM itu diresmikan oleh Bupati Tobasa sendiri dengan nama resmi jalan DR Sutan Raja DL Sitorus. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds