Hanura Dukung Pangkostrad Jadi Cagubsu

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi (memegang pisau) saat menginspeksi pasukan yang akan mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.Com

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi (memegang pisau) saat menginspeksi pasukan yang akan mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.Com

 

POJOKSUMUT.com, Partai Hanura angkat suara terkait kabar bahwa Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi akan maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (cagubsu).

Partai Hanura mengaku tetap mengakomodasi siapa pun pihak yang mendaftar lewat partai yang dipimpin Oesman Sapta Odang itu.

“Hanura kan terbuka kepada semua orang, pada semua warga masyarakat. Ketika ada yang ingin maju dalam Pilkada 2018, saya kira terbuka ruang di Partai Hanura,” kata Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Sudding di Bali, Sabtu (5/8).

Mengenai peluang pria yang juga menjabat sebagai Ketum PSSI itu, Sudding tidak mengetahuinya. Yang jelas, kata dia, penjaringan akan dilakukan dari DPD Partai Hanura Sumatera Utara.

“Sistem penjaringannya itu kan bottom up, dari bawah tentunya. Ada suatu parameter yang digunakan dalam menjaring calon-calon kepala daerah,” kata dia.

Dia juga tidak ingin menyimpulkan popularitas Edy tergolong bagus di Sumatera Utara. Menurutnya, Hanura melihat suatu sosok itu berdasarkan track record-nya dalam segi kinerja.

“Ketika motivasinya untuk membangun daerah ya ke arah yang lebih baik, saya kira itu suatu hal yang baik,” kata dia.

Dia menambahkan, langkah Edy mencalonkan diri lewat Partai Hanura merupakan hak yang bersangkutan dan dilindungi oleh konstitusi. Dia memastikan, partainya akan mengakomodasi Edy untuk maju.

Sebelumnya, Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi mendaftar sebagai calon Gubernur Sumatera Utara 2018. Edy didaftarkan oleh wakilnya Musa Rajeckshah yang merupakan pengusaha di Sumatera Utara.
(mg4/jpnn/sdf)



loading...

Feeds