Mes PT TPL Terbakar, Satu Karyawan Ditemukan Tewas di Kamar

Kebakaran yang menghanguskan mes PT TPL dan menewaskan seorang karyawan.
foto : Newtapanuli/JPG

Kebakaran yang menghanguskan mes PT TPL dan menewaskan seorang karyawan. foto : Newtapanuli/JPG

POJOKSUMUT.com, SAMOSIR-Kebakaran melanda mes karyawan PT Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk di Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) terbakar, Jumat (4/8/2017) dini subuh. Mirisnya, seorang karyawan ditemukan meregang nyawa dengan kondisi gosong.

Korban adalah Antoni Liu (28), warga Jalan TB Simatupang Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara, meninggal terbakar di kamarnya.

Bison (31) abang kandung Antoni, yang juga bekerja di PT TPL dan tinggal di Mes Aek Nauli mengaku sangat terpukul mendengar kabar adiknya meninggal terbakar. Pasalnya, saat kejadian seluruh penghuni mes berada di kamar masing-masing.

Api yang diduga akibat korsleting listrik membakar seluruh bagian mes, terparah kamar adiknya. Yang disesalkan Bison, tidak satu pun rekan-rekan adiknya yang mengingatkan atau menggedor kamar adiknya.

“Ketika penghuni mes dikumpulkan, hanya adikku yang tidak ada. Ketika ditelepon tidak ada jawaban,” kata Bison, yang mengaku di Aek Nauli saat kejadian seperti dilansir Metro Siantar (Jawa Pos Group).

Kondisi Bison yang baru dalam pemulihan setelah mengalami kecelakaan tidak membuatnya menyerah. Dengan bantuan temannya, dirinya sempat berencana untuk datang ke Parmaksian memastikan kondisi adiknya.

Namun, sesaat sebelum berangkat, pimpinannya menelepon bahwa adiknya sudah tiada. Dirinya pun diarahkan untuk tetap tenang di mess, selanjutnya dijemput rekannya untuk menyampaikan kabar tersebut kepada orangtuanya.

Sementara Sotoi (54), orang tua korban saat ditemui di rumah Jalan TB Simatupang, korban sudah bulan tidak pulang. Antoni merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.

“Selesai diotopsi, langsung saya bawa jenazahnya ke jalan Cokro untuk di sembahyangkan. Belum tahu sampai berapa hari disemayamkan. Nanti suhu yang memastikan,”kata Sotoi.

Sementara itu, Juliandri Hutabarat mewakili Manajemen PT TPL Tbk membenarkan kejadian itu. Terkait penyebab kebakaran, pihaknya belum bisa memastikan.

“Benar ada kebakaran dan menelan korban jiwa. Kami sangat menyesalkan kejadian ini,” ungkapnya seperti dilansir New Tapanuli (Jawa Pos Group).



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …