Teman Kok Gini, Suryadi Dalangi Pencurian Motor Sirot

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sirot Yudi Ahmad (23) benar-benar tak habis pikir. Bagaimana tidak, sepeda motor Honda Beat miliknya yang hilang ternyata didalangi oleh temannya sendiri, Suryadi Syahputra (23) warga Jalan Pasar II Barat Kec Medan Perjuangan, Kota Medan.

Suryadi pun ditangkap petugas Polsek Percut Seituan saat berada di seputaran Jalan Wiliem Iskandar/Pancing, Medan, kemarin. Penangkapan Suryadi berdasarkan hasil penyelidikan pihak kepolisian.

Informasi yang diperoleh Sabtu (5/8/2017), semula tersangka dan korban ini sama-sama bekerja di satu warung kopi yang ada di Komplek MMTC Jl Selamat Ketaren, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan.

Pada Rabu (2/8/2017) malam, korban yang kelelahan ketiduran di warung kopi.

Melihat temannya tidur pulas, muncul niat jahat Suryadi. Tersangka kemudian mengajak temannya bernama Fajar mencuri motor korban yang diparkirkan di depan warung.

“Setelah terbangun dari tidurnya, korban mendapati motornya sudah hilang. Korban kemudian melaporkan kepada kami,” ujar Kapolsek Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahaean.

Berdasarkan laporan korban, polisi melakukan penyelidikan. Ternyata, setelah mengecek rekaman kamera CCTV yang ada di tempat bekerja korban diketahui pelakunya Suryadi, tak lain teman korban sendiri.

“Kita masih dalami kasusnya. Sebab, sepeda motor milik korban belum ditemukan. Pengakuan tersangka, motor korban dititip kepada rekannya dan saat ini sedang dilakukan pengembangan,” ujar Pardamean. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds