Toke Kopi Ditembak Rampok Ganas Hingga Tewas, Rp500 Juta Disikat

 Duka masih mewarnai di kediaman Darul Kutni yang ditembak mati perampok di Pagar Alam, Sumatera Selatan (Almi/Sumatera Ekspres/JPG)

Duka masih mewarnai di kediaman Darul Kutni yang ditembak mati perampok di Pagar Alam, Sumatera Selatan (Almi/Sumatera Ekspres/JPG)

 

POJOKSUMUT.com, SUMSEL- Di tengah gencarnya tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan, Polda Sumsel dan jajaran justru mendapat pukulan telak. Korban jiwa justru melayang di Pagaralam.

Seorang bos kopi tewas ditembak perampok yang menyambangi rumahnya, Sabtu (5/8), pukul 02.30 WIB. Korban, Darul Kutni (49), warga Desa Bandar, RT 03, RW 01, Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam.

Dinihari itu, saat semua warga desa sedang tertidur lelap, tujuh perampok mendatangi kediaman korban. Mereka berboncengan naik sepeda motor. Kedatangan ketujuh perampok itu tidak dengan tangan kosong.

Agar tidak dikenali, mereka mengenakan penutup wajah (sebo). Juga berbekal senjata api (senpi). Seperti sudah tergorganisir, begitu sampai di halaman rumah korban, tujuh perampok ini langsung berbagi tugas.

Dua pelaku berjaga depan rumah mengawasi situasi, dua lagi berjaga dekat pintu masuk dan tiga pelaku mendobrak pintu depan rumah.

“Mereka tujuh orang semuanya. Pintu didobrak pakai balok kayu,” kata Agustianto, kerabat korban seperti dikutip Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Minggu (6/8).

Tujuan aksi perampokan itu diduga mengincar uang Rp500 juta. Beberapa hari sebelum itu, korban baru mendapat uang hasil penjualan kopi dari tauke kopi Tanjung Sakti. Begitu berhasil masuk ke dalam, para pelaku langsung menyebar. Ada yang langsung masuk ke kamar korban.

Supaya leluasa beraksi, mereka pun menyandera korban, istri Lisma Wati dan dua anaknya, Nanda dan Berlian. Korban yang tak mampu melawan diminta menunjukkan tempat penyimpanan uangnya.

Diduga, korban tidak mau. Pelaku pun mengeluarkan ancamannya. Istri korban yang ketakutan sambil memeluk anaknya juga tertembak di bahu dan dipukuli pelaku lain.



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …