Tragis! Agenda Berburu Berujung Maut, Albert Sibarani Tertembak Senapan Sahabatnya

Jasad Albert Sibarani di kamar jenazah.
foto : metrosiantar/JPG

Jasad Albert Sibarani di kamar jenazah. foto : metrosiantar/JPG

POJOKSUMUT.com, KEJADIAN nahas menimpa Albert Sibarani (16), warga Dusun Huta Kalapa, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Jorlang Hataran, Sumatera Utara, Jumat (4/8/2017) sekira pukul 18.00 WIB, meninggal setelah tertembak senapan angin yang dipegang rekannya sendiri.

Informasi dihimpun, peristiwa nahas itu terjadi di areal persawahan di Dusun Sibuntuon, Nagori Pinang Ratus, Kecamatan Jorlang Hataran, berawal saat korban Albert Sibarani bersama rekan sekampungnya Yahya Abrian Siahaan (19) berburu burung dengan menggunakan senapan angin.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tiga Balata AKP Agusman Saragih membenarkan adanya peritistiwa tersebut.

“Ya benar ada terjadi diwilayah hukum kami. Saat ini jenazah korban sudah berada diruang jenazah RSUD Djasamen Saragih untuk diotopsi. Saya sendiri saat ini sedang berada di TKP untuk melakukan olah TKP. Untuk keterangan lebih lanjut nantilah saya kabarin ya,” ujarnya via seluler.

Kejadian ini membuat ibu korban R Br Situmorang terus menangis. Ia berulangkali menatap wajah kaku putranya yang meninggal dunia setelah dada kirinya ditembus peluru senapan angin.

“Alusi jo au amang.. Nga jumpang be ho dohot amangmi.. (dengar dulu aku Nak… sudah jumpa Kau sama Bapakmu),” teriak Boru Situmorang di depan jenazah anak pertama dari empat bersaudaranya itu, Sabtu (5/8/2017).

Sejak kejadian hingga selesai otopsi dari Instalasi Jenazah RSUD dr Djasamen Saragih hingga sampai rumah duka, Boru Situmorang terlihat sangat terpukul. Meski beberapa keluarga berusaha menenangkannya, ia terus menangis.

“Nunga Sonang Ho Amang… (Sudah senang kau Nak…) Sonang Ma Ho di Lambung Nai.. (Senanglah kau di sisi Tuhan),” ungkapnya lagi.

Kemarin sore, rumah duka di Dusun Huta Kalapa, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun, terus ramai didatangi keluarga, jiran, serta teman-teman korban. Rata-rata warga yang datang itu memberikan kata-kata penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Albert Sibarani diketahui masih berstatus siswa kelas X jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) SMK Negeri 1 Jorlang Hataran.

Menurut oppung korban T Sibarani (80), sebelum kejadian, tepatnya pukul 15.00 WIB, Albert pamit untuk berburu burung dengan temannya Yahya Abrian Siahaan (19). Rencananya mereka akan berburu ke areal persawahan di Dusun Sibuntuon, Nagori Pinang Ratus.

Namun menunrutnya, saat berburu itu Yahya terjatuh. Albert kemudian berusaha menolong. Korban lantas menjulurkan senapan angin yang mereka bawa dari rumah.

“Albert memberikan pangkal senapan angin yang sudah terisi peluru kepada temannya. Saat itu ujung senapan mengarah kepada Albert. Tak lama kemudian, tiba-tiba senapan angin meletus tepat ke dada Albert,” ujar Oppung Sibarani sedih.



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …