18 Siswa SMA Global Prima National Diterima di PTN

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sebanyak 18 siswa SMA Global Prima lulus dan diterima di beberapa perguruan tinggi negeri (PTN). Mereka lulus setelah mengikuti jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Beberapa PTN tersebut antara lain, Univeritas Sumatera Utara (USU), Politeknik Negeri Medan dan Universitas Mulawarman. Tak hanya itu, terdapat juga siswa yang lulus seleksi masuk ke Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan Universitas Pertamina.

Koordinator Sekolah Global Prima, Willy Tanjaya  mengatakan, siswa-siswi yang diterima pada beberapa PTN maupun sekolah milik pemerintah terbagi dalam beberapa program studi. Menurutnya, jumlah siswa yang diterima tahun ini meningkat drastis dan membuktikan daya saing alumni Sekolah Global Prima dalam menembus PTN.

“Diterimanya para siswa merupakan prestasi yang harus dimaknai sebagai bentuk kepercayaan PTN yang ada di Indonesia. Sekaligus juga, ini membuktikan akan daya saing serta proses pembelajaran di Sekolah Global Prima,” kata Willy, Senin (7/8/2017).

Diutarakan doktor muda ini, dia pun bersyukur dan bergembira karena mulai memetik hasil yang cukup memuaskan. Mudah-mudahan momentum ini menjadi langkah awal dan kedepannya semakin banyak lagi siswa Sekolah Global Prima yang diterima di PTN.

“Prestasi yang diraih para siswa SMA Global Prima merupakan hasil kerja keras para guru dan sinegisitas yang terbangun baik antara pemerintah. Selain itu juga, peran serta dukungan orang tua murid dan masyarakat,” tutur Willy.

Ia menambahkan, diterima para siswa ini sekaligus menjadi tantangan untuk terus mengukir prestasi dalam mendidik siswa yang memiliki daya saing tinggi. Tidak hanya dalam skala lokal, namun juga regional, nasional, bahkan diharapkan tingkat internasional.

“Para guru diharapkan tetap memacu semangat para siswa lainnya, agar mengembangkan bakat dan potensi dirinya masing-masing. Hal itu akan memberikan dampak positif buat masing-masing siswa untuk terus berjuang mengejar cita-cita mereka,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Sekolah Global Prima, Indra Kesuma SPd mengatakan, keberhasilan ini semua ini berkat disiplin yang selalu ditanamkan terhadap siswa.

“Kepada siswa yang belum lolos jangan berkecil hati, karena masih banyak cara lain untuk mengukir prestasi. Teruslah belajar dan melanjutkan cita-cita kalian,” tuturnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds