Bulan Depan, Pengembangan Bandara Silangit Tuntas

Bandara Silangit

Bandara Silangit

POJOKSUMUT.com, TAPUT-Pengembangan Bandara Silangit, Tapanuli Utara (Taput) akan tuntas sesuai jadwal pada September 2017.

Hal ini diungkapkan President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin usai meninjau langsung proyek pembangunan pada Sabtu, (5/8/2017) kemarin.

PT Angkasa Pura (AP) II memastikan langkah ini agar dapat memaksimalkan dukungan terhadap pariwisata di Sumatera Utara khususnya kawasan Danau Toba.

“Pengembangan Bandara Silangit salah satunya dalam mendukung peningkatan konektivitas transportasi udara sebagaimana dicanangkan pemerintah sehingga bisa mendukung pertumbuhan perekonomian dan pariwisata yang dalam hal ini adalah kawasan Danau Toba,” ujar Awaluddin dalam siaran persnya, Senin (7/8/2017).

Adapun pengembangan keseluruhan di Bandara Silangit di antaranya mencakup perluasan runway dari 2400 x 30 m menjadi 2650 x 45 m dan penambahan kapasitas apron dari hanya menampung dua unit pesawat Boeing 737 – 500 menjadi dapat menampung hingga empat unit pesawat Boeing 737 – 900 Extended Range atau sekelas.

Pengembangan juga menyentuh perluasan terminal dari berkapasitas 36.500 penumpang per tahun menjadi berkapasitas 1 juta penumpang per tahun, di samping tentunya AP II juga membangun sarana dan prasarana pendukung operasional lainnya.

Sejalan dengan tuntasnya pengembangan pada September mendatang, maka pada bulan itu juga Bandara Silangit akan mulai melayani penerbangan internasional, di mana AP II secara intensif tengah melakukan sejumlah persiapan bersama instansi lain khususnya Bea & Cukai, Imigrasi, dan Karantina.

Penerbangan langsung Jakarta – Silangit secara Perdana dilayani oleh Garuda Indonesia pada 22 Maret 2016, kemudian disusul oleh Sriwijaya Air pada 26 April 2016.(chi/jpnn/nin)



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …