Curhatan Komika Acho di Blognya Berujung Pidana

Muhadkly
FOTO : Instagram

Muhadkly FOTO : Instagram

POJOKSUMUT.com, KASUS hukum menjerat Komika Muhadkly alias Acho. Dia duga melakukan pencemaran nama baik. Bahkan berkas kasusnya sudah dinyatakan lengkap.

Senin (7/8/2017), pria yang juga aktor di beberapa film komedi ini mendatangi Kejaksanaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat.

Acho dilaporkan Danan Surya Winata selaku Kuasa Hukum PT Duta Paramindo Sejahtera, karena melanggar Pasal 27 ayat 3 UU ITE dan fitnah Pasal 310, 311 KUHP.

Acho tiba di Kejari sekitar pukul 11.40 WIB dengan didampingi pengacaranya, Tomson Situmeang.

Kasus yang menjerat Acho bermula dua tahun lalu tepatnya pada 8 Maret 2015, ketika dia mengkritik pengelolaan apartemen miliknya di Green Pramuka yang dianggap ‘tidak sesuai dengan perjanjian awal’, misalnya terkait parkir, sertifikat, renovasi hingga tagihan PBB.

Acho menyebut, tulisannya di blog pribadi memang berdasarkan kenyataan. Tanpa peringatan, pengelola apartemen tiba-tiba melaporkannya pada polisi.

“Tentu kenyataan, tidak ada yang memfitnah. Karena yang saya tulis ada foto-fotonya. Misalnya soal peraturan parkir,” kata Acho di Kejari Jakarta Pusat.

Menurut Acho, apa yang disampaikan dalam tuliasannya itu adalah mewakili kepentingan penghuni apartemen tersebut. “‎Yang saya tulis adalah mewakili kepentingan umum, mewakili kepentingan teman-teman saya ini,” tutur Acho.

“Memang berdasarkan apa yang saya alami, itu satu. Yang kedua, saya tidak menyebut nama orang di situ karena tujuan saya bukan untuk menyudutkan seseorang,” lanjutnya.
Beruntung, Acho mendapatkan dukungan dari penghuni Apartemen Green Pramuka lainnya. Mereka ikut mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Salah satu penghuni Apartemen Green Pramuka yang datang ke Kejari Jakpus adalah Lina Herlina (48). Dia mengatakan, kritik yang disampaikan oleh Acho memang benar. Karena itu, para penghuni memberikan dukungan ke Acho.

“Suara Acho itu suara kami semua. Kami mendukung dong,” kata Lina di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Menurut Lina, pihak apartemen harus menyikapi segala keluhan penghuni. Karena itu, dia berharap, kasus yang menjerat Acho bisa membuka semua permasalahan di Apartemen Green Pramuka. (gil/jpnn/nin)



loading...

Feeds