Nama Jalan Dewi Perssik Muncul di Map, Google Minta Maaf

Nama jalan terlihat di Google Map

Nama jalan terlihat di Google Map

POJOKSUMUT.com, TEMUAN menggelitik warga Bekasi saat melihat peta di Google Map. Pasalnya, Jalan Dewi Sartika Bekasi kini berubah nama menjadi Dewi Persik, pemilik goyang gergaji.

Pengguna google yang ingin mengetik Jalan Dewi Sartika, justru muncul di peta nama Jalan Dewi Persik.

Saat dikonfirmasi kepada pihak Google Indonesia, mereka memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Google Indonesia mengungkapkan ada kesalahan nama tempat yang muncul di Google Maps yang tidak seharusnya terjadi.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tim kami telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki isu ini,” kata pihak Google Indonesia kepada JawaPos.com, Senin (7/8/2017).

Kumpulan data yang muncul di Google Maps datang dari berbagai sumber. Data basemap Google Indonesia seperti nama tempat, nama jalan, dan lainnya adalah kombinasi dari penyedia pihak ketiga, sumber data publik, dan kontribusi pengguna.

“Secara keseluruhan ini memberikan kami data yang komprehensif dan up-to-date, namun kami menyadari adanya kemungkinan untuk munculnya inakurasi dari sumber-sumber ini,” katanya.

Pihaknya memperbarui data kami secara reguler, namun waktu yang dibutuhkan bervariasi. Inilah mengapa Google Indonesia mempunyai tool yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mempercepat proses.

Google Indonesia mendorong pengguna untuk melaporkan sesuatu yang tidak akurat lewat tool “Send feedback” (Kirim masukan) yang ada di pojok kiri bawah di aplikasi Google Maps, atau di pojok kanan bawah jika menggunakan Google Maps di desktop. Kemudian klik “Report a data problem”. (ika/jpc/nin)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.