Sea Games XXIX di Kuala Lumpur, Ini Target Jokowi untuk Kontingen Indonesia

Presiden Jokowi  di sela-sela  melepas Kontingen Indonesia SEA Games XXIX/2017 Malaysia di Halaman Tengah, Istana Presiden Jakarta, Senin (7/8/2017) siang.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Presiden Jokowi di sela-sela melepas Kontingen Indonesia SEA Games XXIX/2017 Malaysia di Halaman Tengah, Istana Presiden Jakarta, Senin (7/8/2017) siang.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

POJOKSUMUT.com, KONTINGEN Indonesia dalam ajang Sea Games XXIX di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19-30 Agustus 2017 mendatang dilepas, Senin (7/8/2017).

Presiden Joko Widodo berharap Indonesia bisa berjaya di ajang ini.

Bahkan, Jokowi-sapaan presiden tidak mau ada anggapan bahwa Sea Games merupakan ajang percobaan bagi atlet nasional sebelum bertarung di Asian Games 2018, di Palembang dan Jakarta.

“Bukan percobaan, Sea Games ya Sea Games, dan targetnya emas ya emas, targetnya juara ya juara. Dan ini jadi batu untuk melompat ke Asian Games, persiapan menuju ke asian games,” ucap Jokowi kepada wartawan di kompleks Istana Kenegaraan Jakarta, Senin (7/8/2017).

Jokowi berharap Indoensia yang telah 10 kali menjadi juara umum Sea Games, bisa menorehkan prestasi yang luar biasa di Kuala Lumpur nanti.

“Kita sebagai negara besar mestinya targetnya seperti itu (juara umum), kan tadi sudah saya sampaikan, sudah berapa kali kita juara umum? Kalau jadi sebelas kan jauh lebih baik,” katanya sembari tersenyum.

Nah, untuk memotivasi para atlet bagi peraih medali emas, perak dan perunggu telah disiapkan hadiah yang cukup wow.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ditemui di kompleks Istana Kenegaraan usai proses pelepasan kontingen Indonesia oleh Presiden Joko Widodo, mengatakan bahwa ada bonus yang telah disiapkan pemerintah.

“Sesuai arahan bapak Presiden, bonus tidak harus berupa uang saja, tetapi harus ada stimulan yang lain. Seperti halnya kami sudah berbicara dengan Menteri PAN RB, bahwa peraih medali emas nanti akan dipromosikan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ungkap Imam, Senin (7/8/2017).



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …