Tujuh Calon Haji Sumut Masih Dirawat di RS, Keberangkatan Ditunda

Jamaah haji di Asrama Haji Medan. | Foto : Sutan siregar/sumutpos/JPG

Jamaah haji di Asrama Haji Medan. | Foto : Sutan siregar/sumutpos/JPG

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sebanyak tujuh calon haji (calhaj) asal Sumatera Utara harus menunda keberangkatan ke Tanah Suci. Ini dikarenakan dalam kondisi sakit dan tidak memungkinan untuk diterbangkan ke Mekah.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, Imam Mukhair menjelaskan ketujuhnya masih dirawat di rumah sakit di Medan, diantaranya di RS Haji Medan.

“Mereka ada yang dari Medan, Serdangbedagai dan lainnya. Mereka ada yang dari kloter satu hingga sepuluh. Jadi belum bisa kita berangkatkan, menanti rekomendasi dokter dinyatakan layak terbang di kloter berikutnya. Itupun dengan catatan ada bangku yang kosong di kloter berikutnya,” ujarnya kepada pojoksumut.com, saat dihubungi Senin (7/8/2017) sore.

Imam juga menambahkan sejauh ini ada tiga calhaj Sumut yang meninggal. Dua meninggal di Tanah Suci, sementara satu lainnya wafat sebelum berangkat.

Saat ini, lanjutnya, kloter 11 dari Deliserdang sudah masuk embarkasi Medan, dan akan berangkat Selasa (8/8/2017) sekira pukul 10.55. Selanjutnya, kloter 12, calhaj dari Kabupaten Karo dan Padanglawas Utara (Paluta) akan masuk Selasa siang. Sedangkan, Senin pagi kloter 10 rombongan Medan dan Binjai sudah berangkat.

Imam menjelaskan, sejauh ini pihaknya tidak menemui kendala berat. Tidak seperti tahun lalu, di mana banyak calhaj terkendala visa.

“Alhamdulillah masalah visa tidak ada, kemungkinan hingga kloter akhir nanti bisa diselesaikan semuanya. Bisa dibilang belajar dari tahun lalu, jadi sudah diantisipasi,” ungkapnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …