Ronaldo Akui Penggelapan Pajak atau Penjara Tujuh Tahun

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.
foto : getty/uefa.com

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. foto : getty/uefa.com

POJOKSUMUT.com, KASUS pajak terus menghantui Cristiano Ronaldo. Meski dia terus bersikukuh tidak bersalah. Namun, media spanyol yakin bintang Real Madrid dan Timnas Portugal itu tak akan lepas dari jerat hukum.

Ronaldo harus memutuskan apakah akan mengaku bersalah pada 20 Agustus dalam pengadilan karena kasus dugaan kecurangan pajak.
Media Spanyol melaporkan bahwa pemain berusia berusia 32 tahun itu memiliki dua opsi terkait persidangannya pada saat ini. Pertama, terus berlanjut dengan proses pembelaan tidak bersalah atau kedua, menerima tuduhan kecurangan pajak yang dilakukannya.

Jika dia terus-menerus mengklaim ketidakbersalahan total dan dia dinyatakan bersalah oleh pengadilan, dia akan menghadapi hukuman minimal tujuh tahun penjara yang merupakan risiko yang cukup besar.

Selanjutnya, laporan yang dikutip Football Espana tersebut menyatakan bahwa para ahli mengatakan bahwa sangat tidak mungkin mantan bintang Manchester United itu akan dibebaskan dari dakwaan. Mereka melihat Ronaldo bakal mendapat hukuman penjara.

Satu-satunya alternatif untuk Ronaldo adalah mengubah kebijaksanaan dan menerima dakwaan, yang akan melihat dia menghadapi hukuman finansial yang berat. Hukum penuntutan di Spanyol sendiri menyebutkan bahwa pelaku pertama kali tidak harus menjalani hukuman penjara jika mereka dijatuhi hukuman penjara kurang dari dua tahun. (amr/fajar/jpg/nin)



loading...

Feeds