Tora Sudiro Akhirnya Direhab

Tora Sudiro
foto : Instagram

Tora Sudiro foto : Instagram

POJOKSUMUT.com, AKTOR Tora Sudiro mendapatkan keputusan terbaik dalam jeratan kasus kepemilikan obat keras, Dumolid.

Ini setelah empat hari mendekam di tahanan Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (7/8/2017), aktris yang memiliki nama lengkap Taura Danang Sudiro dipindahkan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Pemindahan tersebut setelah kuasa hukum Tora, Lydia Wongso, mengajukan permohonan rehabilitasi ”Saya sudah ajukan permohonan ke Kapolres Metro Jakarta Selatan dan sudah disetujui,” ujar Lydia.

Lydia mengungkapkan, tim dokter BNN menginformasikan bahwa Tora harus segera menjalani rehabilitasi. Kondisi psikis dan fisik Tora sangat menurun. ”Menurut mereka, Tora sudah dalam kondisi yang parah dan harus menjalani pengobatan,” kata Lydia.

Menurut Lydia, sejatinya Tora memang memiliki penyakit saraf sindrom turret. Yakni, sang penderita sering menggerakkan leher, pundak, atau tangan. ”Tora sudah dua tahun kena sindrom itu,” jelas Lydia.

Selain itu, Tora mengidap insomnia dan gangguan panik sehingga membutuhkan obat sejenis dumolid. Awalnya, Tora mengonsumsi dumolid dengan resep dokter. Namun, belakangan ini, ayah lima anak itu lebih sering membeli langsung tanpa resep dokter. Alasannya lebih mudah dan tidak ribet. Lidya menambahkan, beberapa hari terakhir ini Tora semakin sering kena sindrom turret dan sulit tidur.

Pengacara 47 tahun itu menjelaskan, penetapan Tora sebagai tersangka berlebihan. Sebab, aktor Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 itu tidak tahu bahwa dumolid harus menggunakan resep dokter. Sebab, obat tersebut bisa dibeli di apotek dengan atau tanpa resep dokter.

Tora telah diantarkan ke RSKO Cibubur. Sang istri, Mieke Amalia, turut mendampingi. Sebelumnya, Tora menjalani asesmen medis di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko menyatakan, Tora direncanakan mengikuti asesmen psikis kemarin. Tetapi, secara mendadak, Sulis menyatakan bahwa Tora tidak jadi melanjutkan asesmen di BNN. ”Sudah langsung menuju RSKO Cibubur,” ujar Sulis saat dihubungi kemarin. (glo/len/ash/jpg)



loading...

Feeds

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …