Real Madrid Memang Raja Eropa

Real Madrid juara Super Eropa

Real Madrid juara Super Eropa

 

POJOKSUMUT.com, SKOPJE–Real Madrid meraih gelar Piala Super Eropa 2017 usai menaklukkan Manchester United di Stadion Philip II Arena, Skopje, Makedonia, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB.

Los Blancos menang 2-1 untuk merengkuh gelar pertama mereka musim ini.

Real Madrid sebagai juara Liga Champions musim lalu, menunjukkan dominasinya terhadap juara Liga Europa musim yang sama, Manchester United.

Anak asuh Zinedine Zidane itu unggul lebih dulu lewat aksi Casemiro. Tendang volinya menyambut umpan Dani Carvajal sukses mengecoh David de Gea pada menit 24.

Madrid sebenarnya sempat menjebol gawang MU untuk kali kedua lewat Gareth Bale, namun pemain asal Wales itu dianggap sudah off side saat menerima sodoran Benzema. Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Jose Mourinho memasukkan Marcus Rashford menggantikan Jese Lingard. Masuknya penyerang muda Timnas Inggris ini cukup menghidupkan sisi kiri penyerangan MU.

Beberapa kali aksi individu Rashford merepotkan lini belakang Madrid.

Sebaliknya Real Madrid juga mendapat peluang bagus lewat sepakan keras Gareth Bale di dalam kotak penalti. Sayang hanya mengenai mistar gawang.

Romelu Lukaku mencetak gol pada laga debutnya bersama MU di Piala SUper Eropa 2017.

Namun demikian, justru Real Madrid yang bisa menggandakan keunggulan pada menit 52. Berawal dari umpan satu dua Isco dan Bale, mengecoh lini belakang MU.

Isco berada di kotak penalti dan menguasai bola tanpa pengawalan. Lewat sepakan placing cantik, sukses membobol gawang MU. 2-0 Los Blancos memimpin.

MU hampir saja memperkecil ketinggalan tiga menit kemudian. Berawal dari sundulan Pogba yang bisa ditepis Keylor Navas, bola rebound disambar Romelu Lukaku dari jarak dekat, tapi arahnya melambung tipis di atas mistar.

Pada menit 62, Lukaku membayar kegagalannya dengan menutaskan bola robound hasil sepakan pemain anyar MU lainnya, Nemanja Matic. MU memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Rashford menapat peluang emas setelah menerima umpan cantik Mkhitaryan. Sayang dalam posisi one on one dengan Navas, sepakannya bisa digagalkan kiper Madrid itu.

Sementara dari kubu Real Madrid, Zidane memasukkan Cristiano Ronaldo pada menit 83. Namun demikian tidak ada lagi gol tercipta hingga laga usai. Real Madrid pun menahbiskan diri sebagai jawara Eropa.

Kemenangan ini sekaligus membuat Cristiano Ronaldo dkk mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu. Kala itu Madrid menang 3-2 atas Sevilla.
(pojoksatu/sdf)



loading...

Feeds