Sinergi dengan BNN, Pertamina MOR I Bakal Pecat Pekerja Positif Narkoba

General Manager Pertamina MOR I, Erry Widiastono (kanan) memberikan plakat kepada Kepala BNNP Sumut Brigjen Andi Loedianto (kiri), dalam sinergi antara kedua lembaga untuk pencegahan bahaya narkoba, Rabu (9/8/2017). 
(ist)

General Manager Pertamina MOR I, Erry Widiastono (kanan) memberikan plakat kepada Kepala BNNP Sumut Brigjen Andi Loedianto (kiri), dalam sinergi antara kedua lembaga untuk pencegahan bahaya narkoba, Rabu (9/8/2017). (ist)

Dia menambahkan, diharapkan sinergitas Pertamina dan BNN dalam sosialisasi bahaya narkoba dapat mencegah makin meluas dan masifnya penyalahgunaan narkoba yang akan mengacam generasi penerus bangsa.

Sementara, Kepala BNNP Sumut Brigjen Andi Loedianto mengatakan, sinergi yang dilakukan Pertamina dengan pihaknya karena melihat pengalaman sebelumnya di tempat lain cukup banyak sopir pengangkut BBM Pertamina yang positif zat adiptif setelah dilakukan tes urine.

Oleh karena itu, tidak diinginkan lagi terdapat sopir-sopir Pertamina yang memakai narkoba, sehingga dilakukan sinergi kepada BNN dalam upaya pencegahan.

“Tren pengguna narkoba terus meningkat, tak terkecuali usia muda. Kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan jika tidak dicegah sejak dini. Oleh sebab itu, kerja sama dan sinergitas sangat diperlukan antar unsur di masyarakat, dari instansi pemerintah, BUMN, serta instansi terkait lainnya yang secara serentak mengkampanyekan kebijakan anti narkoba,” kata Andi Loedianto.

Disebutkan Andi, apabila pegawai Pertamina banyak yang terkena narkoba, tentunya sangat membahayakan. Sebab, dampaknya sangat besar terhadap sektor bisnis terutama pasokan BBM di Sumut. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …