Tangkap Pelaku Pungli Tol Bandar Selamat, Polisi Kejar-kejaran

Aksi pelaku berakhir di tangan polisi, setelah harus kejar-kejaran yang melelahkan.
foto : ist

Aksi pelaku berakhir di tangan polisi, setelah harus kejar-kejaran yang melelahkan. foto : ist

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Personil Polsek Percut Seituan Polrestabes Medan harus bersusah payah menangkap pelaku pungli di Pintu Tol Bandar Selamat, Jalan Letda Sujono Kecamatan Medan Tembung, Selasa (8/8/2017) sore.

Pasalnya, polisi harus kejar-kejaran dengan pelaku yang merupakan sejumlah pemuda.

Informasi yang dihimpun Rabu (9/8/2017), sebelum melakukan penangkapan terhadap pelaku pungli tim gabungan yang terdiri dari Unit Reskrim dan patroli Sabhara menggelar apel di markas komando yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH.

Selanjutnya, belasan petugas gabungan berangkat ke lokasi dengan mengendarai sepeda motor. Saat tiba di lokasi, ternyata pelaku pungli langsung kocar-kacir.

Tak mau targetnya kabur, polisi pun mengejar para pelaku hingga turun dari sepeda motor. Sebab, pelaku kabur ke jalan yang berlawanan arah.

Pengejaran polisi pun membuahkan hasil dan 4 pelaku pungli yang kerap meresahkan para pengguna jalan berhasil diamankan bersama dengan barang bukti berupa uang tunai.

Para pelaku pungli yang diamankan diantaranya RAM (25) warga Jalan letda Sujongo Gang Amal, WP (30) warga Jalan Letda Sujono Gang Subur, JS (43) warga Jalan Bersama dan Pudan (22) warga Asrama Polisi (Aspol) Jalan Kapten Jamil Lubis.

Kapolsek Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahaean mengatakan, penangkapan terhadap pelaku pungli itu merupakan tindak lanjut informasi masyarakat tentang adanya pungli yang dilakulan oleh para premanisme.

“Kita langsung merespon laporan masyarakat dengan menangkap para pelaku. Untuk barang-bukti yang disita dari para pelaku berupa uang puluhan ribu,” ungkap Pardamean.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih memeriksa para pelaku tersebut.

“Para preman yang kita amankan masih didata dan dilakukan pembinaan. Apabila melakukan perbuatannya lagi, maka tidak segan-segan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds