Ciduk Sembilan Penjahat Narkoba, Eh Satu Diantaranya Buronan Tersangka Pembakar Istri

Para tersangka penyalahgunaan narkoba yang ditangkap Polres Tapsel.

Para tersangka penyalahgunaan narkoba yang ditangkap Polres Tapsel.

POJOKSUMUT.com, TEMUAN mengejutkan diperoleh jajaran Polres Tapanuli Selatan (Tapsel).

Pasalnya, saat mengangkap sembilan pelaku penyalahgunaan Narkoba, ternyata satu diantaranya adalah tersangka pelaku pembakar istrinya yang terjadi pada 2008 lalu.

Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal Harahap menjelaskan, dari sembilan pelaku kasus narkoba yang berhasil ditangkap pihaknya, satu diantaranya bernama Hatta Harahap (40) warga Kelurahan Wek II Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapsel diduga sebagai pelaku pembakar istrinya atas nama Mariyanti yang terjadi pada akhir 2008 lalu.

“Perlu saya jelaskan, satu pelaku kasus Narkoba yang kita tangkap karena terlibat peredaran narkoba di wilayah Batangtoru, diduga kuat sebagai pelaku yang membakar istrinya sendiri sekitar sembilan tahun yang lalu, dan masuk dalam DPO kita,” jelasnya, kemarin.

Meski tidak mengakui, kata Kapolres, laporan atas kejadian itu masih mereka tangani.

“Meskipun dia (Hatta) tidak mengaku sebagai pelaku yang membakar istrinya, namun pengakuan tidak penting. Karena ada petunjuk saksi dan barang bukti. Meski sudah sembilan tahun, namun laporan atas kejadian itu masih kita tindak lanjuti,” tukasnya dan menjelaskan motif pembakaran akibat faktor kecemburuan.

Diketahui, pada 27 November 2008 lalu, Mariyanti warga Kelurahan Wek II Batangtoru Tapsel mengalami luka bakar serius akibat dibakar oleh sang suami Hatta Harahap. Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu sampai terjadi, hanya gara-gara suami tak terima ditegur karena pulang terlalu malam dan dicurigai ada menjalin cinta dengan wanita lain.

Rupanya, teguran sang istri membuat Hatta kalap dan membakarnya dengan menggunakan minyak tanah. Hingga sang istri mengalami luka bakar serius. Sedihnya, saat korban terbakar, Hatta seolah-olah bertingkah seperti bukan pelakunya, ia malah meminta tolong kepada warga sambil menyebut Mariyanti yang membakar dirinya sendiri.

“Bodoh kali kau Mariyanti, kau bakar dirimu sendiri,” ujar Hatta kala itu.

Saat ditanya tentang kejadian itu, Hatta yang sehari-hari bekerja sebagai pencari kayu dan berhasil ditangkap karena memiliki sabu ini tetap membantah, kalau ia sebagai pelaku pembakar istrinya.

“Kejadiannya sekitar delapan tahun lalu, dari kejadian itu saya berada di hutan di sekitar Batangtoru. Tidak ada saya yang membakar, dia (istrinya,red) yang membakar dirinya sendiri,” kilahnya. (yza/metrotabagsel/JPG/nin)



loading...

Feeds