Nekat! Beli Rokok Pakai Uang Palsu, Beginilah Jadinya

Kedua tersangka beserta bukti uang palsu.
foto : fir/pojoksumut

Kedua tersangka beserta bukti uang palsu. foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Dua pengedar uang palsu diringkus petugas unit reskrim Polsek Pancur Batu Polrestabes Medan, kemarin (9/8/2017).

Kedua pelaku yang diringkus diketahui bernama MRAP (31) warga Perumahan Dosen Politeknik Medan Jalan Pintu Air IV No. 24 Kel Kwala Bekala Kec Medan Johor dan MYN (33) warga Jalan Lima Manis Desa Limau Manis Kec Tanjungmorawa Kab Deliserdang, Sumatera Utara.

Informasi yang diperoleh Kamis (10/8/2017), kejadian tersebut bermula dari laporan masyarakat karena menerima uang diduga palsu yang dibelanjakan oleh kedua pelaku di warung Abraham Sembiring.

Mendapat uang tersebut, Abraham kemudian memeriksa dengan teliti. Setelah diperiksa ternyata benar palsu. Selanjutnya, pemilik warung mengamankan kedua pemuda itu dan menyerahkannya kepada Polsek Pancur Batu.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Choky Sentosa Meliala melalui Kanit Reskrim Iptu Sehat Tarigan membenarkan kasus ini.

Berdasarkan dari hasil pemeriksaan dan pengeledahan yang dilakukan oleh petugas terhadap kedua pelaku, ditemukan barang bukti di dalam tas ransel 10 lembar uang palsu pecahan Rp100 ribu.

“Dari hasil introgasi yang dilakukan petugas terhadap kedua pelaku ini, mereka sudah sempat 4 kali belanja di daerah Sembahe dan Sibolangit,” ujar Sehat.

Dia menambahkan, saat ini kasusnya masih didalami lagi. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds