Dicari Orang Batak untuk Dampingi Tengku Erry

Gubsu Tengku Erry

Gubsu Tengku Erry

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN – Calon Gubernur Sumut Petahana Tengku Erry Nuradi dipastikan akan maju dalam Pilgubsu 2018 mendatang.

Itu setelah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumut tersebut telah mengantongi dukungan dari tiga partai lain.

Ketiga partai tersebut adalah Partai Keadialan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)yang masing-masing partai memiliki 3 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut).

Nah, siapa sosok yang akan mendampingi pada Pilgubsu 2018 mendatang?

PKPI dan PKB yang sedari awal sudah menyatakan dukungan menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Tengku Erry Nuradi.

Wakil Ketua DPW PKB Sumut, Hamdan Simbolon mengatakan dukungan yang diberikan partainya kepada Tengku Erry Nuradi yakni dukungan tanpa syarat.

Oleh karena itu, kata dia, PKB menyerahkan keputusan tersebut kepada Tengku Erry Nuradi.

Hanya saja, PKB berpesan agar Erry mencari sosok pendamping yang ideal, saling melengkapi baik dalam meningkatkan elektabilitas serta ketika menjalankan roda pemerintahan nantinya.

“PKB menyerahkan keputusan pemilihan calon Wakil Gubernur Sumut kepada Pak Erry, kalau ditanya PKB punya beberapa nama yang mumpuni untuk itu. Tapi, kami dalam kapasitas sadar diri, tidak akan memaksakan kehendak,” jelas Hamdan, Kamis (10/8).

Hamdan mengakui, gubernur dan wakil gubernur dua edisi sebelumnya mempunyai hubungan kurang harmonis. Akibatnya, roda pemerintahan tidak berjalan dengan efektif.

“Sumut sudah jauh tertinggal dibandingkan provinsi lain, jadi butuh pemimpin berani, tegas, memiliki visi pembangunan yang jelas. Yang paling penting bisa harmonis dengan pasangannya dalam menjalankan roda pemerintahan, tentu ini sangat berpengaruh.”



loading...

Feeds