Harga Cabai di Medan Naik Lagi

ilustrasi 
Cabai
pixabay

ilustrasi Cabai pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Setelah sempat turun dan bahkan anjlok, kini harga cabai kembali naik.

 

Kenaikan harga salah satu bumbu dapur ini akibat dampak aktivitas Gunung Sinabung beberapa hari terakhir, yang terus mengeluarkan abu vulknanik.

 
Salah seorang pedagang Pasar Petisah Medan, Amri, mengakui harga cabai kembali naik. Kata pedagang, harga cabai merah yang sebelumnya dijual Rp18 ribu/kg sekarang dijual sekitar Rp30 ribu/kg. Begitu juga dengan harga cabai hijau yang biasanya dijual Rp10 ribu/kg, saat ini mencapai Rp20 ribu/kg.

 
“Sudah hampir seminggu ini harga cabai naik drastis. Kenaikan harganya dipengaruhi oleh aktivitas Gunung Sinabung beberapa waktu lalu karena terus erupsi,” tuturnya, Jumat (11/8/2017).

 
Dia menyebutkan, tak hanya cabai merah dan cabai hijau yang merangkak naik, harga cabai rawit juga demikian. Sebelumnya dijual Rp10 ribu/kg, sekarang naik di kisaran Rp25 ribu/kg.

 
“Semua harga cabai naik, terutama cabe dari gunung (Sinabung, Karo). Tapi, untungnya ada cabai dari daerah lain seperti Langkat sehingga dapat menutupi kekurangan stok dari Karo,” sebut mereka.

 
Tak jauh beda dengan pedagang Simpang Limun Medan. Disebutkan pedagang, harga cabai merah sebelumnya dijual Rp15-18 ribu/kg, sekarang dijual dikisaran Rp20-22 ribu/kg.

 
“Untuk cabai hijau yang sebelumnya dijual Rp12-13 ribu/kg, menjadi Rp21-22 ribu/kg. Sedangkan cabai rawit sekitar Rp26 ribu/kg,” sebut pedagang. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …