Info Medan Bakal Diguncang Gempa 9.0 SR Kembali Marak, Ini Imbauan BMKG

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Balai Besar Wilayah I Medan mengeluarkan pernyataan resmi terkait info menghebohkan gempa besar yang bakal melanda Medan.

Keterangan resmi BMKG ini dibagikan akun resmi Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan @pusdalopsbpbdmedan, Jumat (11/8/2017) pagi.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Kepala Balai Besar BMKG Wilayah I Medan, Edison Kurniawan tersebut, tegas membantah kabar adanya info terjadinya gempa bumi 65-9,0 SR di Medan dan sekitarnya.

“Berita itu tidak benar, dan BMKG tidak pernah membuat berita tersebut. Sampai saat ini gempa bumi tektonik belum dapat duprediksi kapan, dimana dan berapa kekuatannya,” jelasnya.

Selanjutnya, BMKG meminta masyarakat Medan untuk tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

Pihaknya juga menyarankan agar masyarakat yang mendengar informasi yang diragukan kebenarannya untuk melihat website BMKG (www.bmkg.go.id).

Sementara itu, imbauan ini diduga berkaitan dengan ramainya informasi di media sosial tentang ramalan seorang guru asal Brazil, Jucelino Nobrega.



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …