Ternyata! Serda Wira Sinaga Sempat Dirawat di Medan, Dinyatakan Mengidap Skizofrenia

Aksi Serda Wira Sinaga (kiri), dan dirinya saat ditahan.
foto : IST

Aksi Serda Wira Sinaga (kiri), dan dirinya saat ditahan. foto : IST

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Serda Wira Sinaga, anggota Korem 031 Wira Bima, Riau, yang videonya viral karena memukul Bripda Yoga Vernando, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Pekanbaru, disebut mengalami gangguan jiwa.

“Pada awal April (2017) lalu, yang bersangkutan sempat menjalani pengobatan di Rumah Sakit Putri Hijau. Dari dokter, dia dinyatakan mengalami gangguan kejiwaan skizofrenia,” ungkap Kepala Penerangan Kodam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Edi Hartono dalam keterangan persnya, Jumat (11/8/2017).

Diutarakan Edi, setelah menjalani pengobatan pada April lalu, kondisinya sempat membaik. Dia lalu diberi kegiatan di tempat kerjanya.

“Walau dinyatakan sakit jiwa, pihak Denpom Pekanbaru tidak serta merta melepasnya dari sanksi. Artinya, proses hukum tetap berjalan,” cetusnya.

Edi menuturkan, sangat menyesalkan kejadian itu. Apalagi, selama ini hubungan TNI dan Polri sangat baik dalam hal apapun.

“Tindakan serupa tidak boleh terulang kembali. Mengingat, Polri adalah saudara TNI. Jadi, kita tunggu hasil pemeriksaan Denpom Pekanbaru seperti apa. Sejauh ini, saksi-saksi juga diperiksa,” tukasnya.
(fir/sdf)



loading...

Feeds