Tragis! Bus ALS Menyalip Rombongan Calhaj, Tabrak Polisi Lalu Lintas Hingga Tewas

Bus ALS maut yang menabrak polisi lalulintas di lokasi.
foto : FB

Bus ALS maut yang menabrak polisi lalulintas di lokasi. foto : FB

POJOKSUMUT.com, TAPUT-Insiden tragis terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jlainsum) Pahae-Sipirok Desa Lobu Pining, KM 31-32 Kecamatan Pahae, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kamis (10/8/2017).

Satu bus ALS menyelip bus yang membawa rombongan calon haji (calhaj) dari Mandailing Natal (Madina) di jalanan yang penuh lumpur akibat hujan deras.

Akibatnya, Bus ALS dengan No 170 BK 7130 LD tersebut hilang kendali dan malah menabrak seorang polisi yang sedang mengatur lalu lintas di lokasi.

Mirisnya, polisi yang bernama Brigadir David Marpaung itu meninggal dunia. Tak hanya itu, seorang lainnya juga tewas dan tiga orang  luka-luka.

Dari keterangan resmi Polda Sumatera Utara, kejadian ini bermula saat Kamis sekira pukul 11.30 WIB, bus ALS yang membawa sewa tujuan Sipirok-Tarutung tergelincir saat melewati lokasi yang penuh lumpur akibat korekan pelebaran jalan.

Bus yang dikendalikan Hamdani Nasution tersebut akhirnya hilang kendali dan menabrak personil Polres Taput atas nama Brigadir David Marpaung yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas. Sementara di lokasi yang sama ada bus rombongan calhaj dari Madina.

Akibatnya, selain Brigadir David Marpaung, korban tewas lainnya adalah Syaparuddin (36) warga Simangambat Kecamatan Siabu, Madina. Sedangkan tiga korban luka-luka adalah Parmohoan Harahap (57) warga Medan mengalami patah kaki dan dirujuk ke RS Tarutung, Sukdi (40), warga Madina mengalami luka robek dan Marganda Lumban Gaol (40) warga Dolok Sanggul.

Saat kejadian, supir bus ALS langsung melarikan diri. Sementara polisi mengamankan supir dua dari bus ALS tersebut atas nama Ridwan, warga Jalan Pertiwi, Arpan Nasution (kernet) warga Tapanulis Selatan dan Ihmad Lubis (kernet) warga Percutseituan.



loading...

Feeds