Bengkulu Diguncang Gempa 6,6 SR, Pengunjung Mal Berhamburan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, BENGKULU UTARA digoyang gempa berkekuatan 6,6 SR, Minggu (13/8/2017) pada pukul 10.08 WIB. Pusat Gempa terjadi di laut Bengkulu di kedalaman 10 Kilometer.

Dilansir dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, menyatakan gempa tersebut terjadi di 3.75 Lintang Selatan – 101,56 Bujur Timur.

BMKG menyatakan, meski terjadi di laut, tidak ada risiko gempa tersebut menyebabkan tsunami. Masyarakat diharap tenang dan menjalankan aktivitasnya secara normal.

Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, Sudiyanto mengatakan gempa berlokasi di laut, 71 kilometer arah barat daya Bengkulu Utara. “Kalau dari skala berpotensi tsunami, tapi kami masih menunggu arahan pusat,” kata Sudiyanto.

Getaran gempa juga dirasakan masyarakat di Kota Padang, hingga wilayah Kerinci dan Sungaipenuh. Dari infosumbar melaporkan, para pengunjung di Transmart Padang panik berhamburan mencari tempat yang aman.

“Video kepanikan warga di Trans Mart Padang saat gempa 6.6 SR yang berpusat di 71 KM Barat Daya bengkulu mengguncang Kota Padang. Gempa tidak berpotensi Tsunami. Jangan percaya isu dari pihak tidak bertanggung jawab,” tulis infosumbar.(dms/jpc/nin)



loading...

Feeds