Chelsea Dikalahkan Burnley di Kandang Sendiri

 Chelsea kalah di Stamford Bridge pada laga pertama Premier League musim 2017-2018 (AFP)

Chelsea kalah di Stamford Bridge pada laga pertama Premier League musim 2017-2018 (AFP)

POJOKSUMUT.com, Hasil mengejutkan tersaji di pekan pertama Premier League 2017-2018. Juara bertahan Chelsea kalah 2-3 saat menjamu klub medioker Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (12/8) malam WIB.

Kekalahan tersebut memberikan catatan buruk bagi The Blues – julukan Chelsea. Untuk pertama kalinya sejak 1968, juara bertahan kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris kalah pada laga pertama musim berikutnya.

Tim terakhir sebelum Chelsea yang mengalami hasil buruk yakni kalah pada laga perdana dengan status juara bertahan adalah Manchester United pada 1967-1968 dan Manchester City pada 1968-1969. Bagi Chelsea sendiri, ini untuk kali pertama di era Premier League, kalah pada laga perdana dengan status juara bertahan.

Tak hanya itu, rekor buruk lain juga muncul. Seperti diketahui, Chelsea sudah kebobolan tiga gol pada babak pertama. Tim asuhan Antonio Conte itu menjadi juara bertahan pertama yang kebobolan tiga gol pada laga perdana musim berikutnya.

Selain itu, untuk pertama kali pula Chelsea kebobolan tiga gol pada babak pertama dalam laga Premier League di Stamford Bridge.

Tak ada yang salah dengan Chelsea saat memulai laga. Conte lebih memilih memasang Michy Batshuayi sejak menit awal dan mencadangkan Alvaro Morata dengan pertimbangan matang. Batshuayi telah terbiasa bermain di kompetisi Inggris lantaran musim lalu sudah bergabung bersama Chelsea. Sedangkan Morata baru musim ini merasakan atmosfer Premier League.

Hanya saja, semua langsung berubah setelah kapten Garry Cahill melakukan tindakan bodoh. Saat tengah menggiring bola, dia terlalu jauh dalam mengontrol. Bola pun dekat dengan penguasaan Steven Defour. Cahill kehilangan kontrol saat bola bakal dikuasai Defour. Kakinya berusaha menjangkau bola namun justru mengenai kaki Defour.

Dalam tayangan ulang, pelanggaran Cahill memang berbahaya karena dilakukan dengan cara menggunting. Tak ayal, wasit pun lantas mengganjar Cahill dengan kartu merah. Chelsea pun bermain dengan 10 pemain sejak menit 15.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan secara baik oleh Burnley. Tim asuhan Sean Dyche itu langsung mencetak gol pada menit 24 lewat Sam Vokes. Dia memanfaatkan umpan silang Matt Lowton.

Lima belas menit berselang, Stephen Ward membawa Burnley unggul 2-0. Gol Ward tercipta pada menit 39. Tak buth waktu lama, empat menit kemudian Vokes kembali menodai gawang Thibaut Courtois. Gol tercipta pada menit 43 dan babak pertama diakhiri dengan keunggulan 3-0 untuk Burnley.

Pada babak kedua, Conte berusaha melakukan perubahan. Menit 59, dia menarik Batshuayi dan digantikan Morata. Ternyata, masuknya Morata membuat Chelsea lebih agresif. Meski bermain dengan 10 pemain, Chelsea mampu memperkecil kedudulan menjadi 1-3 pada menit 69. Morata mencetak gol perdananya di Premier League.

Sayang, upaya Chelsea untuk menambah gol tersendat setelah Cesc Fabregas mendapat kartu kuning kedua alias merah pada menit 81. Chelsea pun harus bermain dengan 9 pemain.

Lag-lagi, Morata menunjukkan diri bahwa seharusnya dia dimainkan sejak awal. Dia memberikan assist untuk David Luiz pada menit 88.

Skor berubah menjadi 2-3. Namun, upaya untuk menambah gol selalu gagal. Hingga laga berakhir skor 2-3 tak berubah dan Chelsea pun kalah di Stamford Bridge.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …