REKOR! 12.262 Orang Ikuti Tari Saman Massal, Lihat Videonya di Sini

POJOKSUMUT.com, LUAR BIASA! Dua kata ini yang tepat untuk menggambarkan meriahnya Pagelaran Tari Saman Massal di Stadion Seribu Bukit, Kota Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Aceh, Minggu (13/8/2017).

Persembahan ini berhasil kembali memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Bahkan, target panitia yang menghadirkan 10.001 orang penari, malah mendapati 12.262 penari ikut bersatupadu dalam gerakan seirama dan serentak ini.

Acara ini merupakan agenda Pemerintah Aceh bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota sebagai CEO di daerah serta stakeholder untuk promosi sebagai daya tarik wisata di Aceh. Mengingat Tari Saman adalah ciri khas Aceh dan merupakan tarian yang sangat spesial.

Sebelumnya, Bupati Gayo Lues H Ibnu Hasyim mengatakan acara yang diberi tajuk Saman 10.001 penari merupakan kelanjutan dari kesuksesan Saman 5.057 penari yang pernah digelar tahun 2014 lalu.

Lihat bagaimana meriahnya tarian tersebut dilakukan belasan ribu orang di bawah ini yang dikirimkan Saniah LS, Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Aceh ke redaksi Pojoksumut. (nin/pojoksumut)

 



loading...

Feeds