Stefano Lilipaly Pilih Nomor Punggung 87, Ini Alasannya

Stefano  Stefano Lilipaly
foto : Miftahuddin/Radar Bali Jawa Pos

Stefano Stefano Lilipaly foto : Miftahuddin/Radar Bali Jawa Pos

POJOKSUMUT.com, KEPASTIAN pindahnya Stefano Lilipaly ke Bali United masih menjadi perbincangan. Mengingat banyak klub yang menginginkannya.

Bali United resmi memperkenalkan Lilipaly ke publik di Restoran Bebek Bengil Kuta Minggu siang kemarin (13/8/2017).

Jersey bernomor punggung 87 dipilih mantan gelandang serang SC Cambuur itu di Bali United.

“87 saya pilih karena saya senang dengan angka delapan dan tujuh adalah tanggal lahir anak saya,” ujar Stefano.

Jax Elion Lilipaly, anak pertamanya lahir pada tanggal 7 Juni 2017. Alasan memilih Bali United pun dibeberkan suami dari Carmen Rowena itu. Atmosfer Bali menjadi alasan tersendiri mengapa dia memilih berlabuh ke Bali United.

“Ini waktu yang tepat untuk bermain di Indonesia. Saya juga sudah melihat bagaimana perkembangan sepakbola Indonesia kedepannya dan saya ingin anak saya tumbuh di Indonesia,” terangnya.

Dia dikontrak Bali United selama 3,5 tahun dan menjadi pemain Indonesia termahal di Liga 1.

CEO Bali United Yabes Tanuri dan pelatih Widodo Cahyono Putro mengakui sempat tidak percaya Lilipaly berkeinginan untuk bermain di Indonesia, terlebih bermain untuk Bali United.

“Jujur saya katakan, kami tidak menyangka Stefano Lilipaly berkeinginan untuk bermain di Indonesia dan memilih Bali United sebagai klub yang dituju. Tentu kami sangat senang dengan keinginan Stefano karena semua orang tahu dia pemain berkualitas,” ujar Yabes dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut, Yabes Tanuri menambahkan, perekrutan Lilipaly memang sudah sesuai dengan kebutuhan tim dan sudah melalui diskusi dengan tim pelatih Bali United.

“Tentunya manajemen dan tim pelatih sudah berdiskusi terkait perekrutan pemain. Kami kehilangan beberapa pemain untuk memperkuat Timnas dan kehadiran Stefano diharapkan bisa menutupi kehilangan tersebut,” imbuh Yabes Tanuri.

Sementara itu, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro juga mengaku sempat terkejut dengan keinginan pemain keturunan Belanda tersebut memperkuat Bali United. Ia pun berharap Stefano Lilipaly bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya di tim Serdadu Tridatu.

“Ini jadi kejutan untuk saya dengan keinginan dia (Stefano Lilipaly) bermain di Bali United. Saya tentu berharap dia bisa cepat beradaptasi di tim ini. Saya melihat pertandingan-pertandingan di kompetisi tahun ini sangat padat. Maka dari itu sangat dibutuhkan rotasi pemain dalam perjalanan tim ini,” ujar Coach Widodo.



loading...

Feeds

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …

Taylor Swift Pensiun dari Medsos?

Pekan ini dia baru menjadi berita lagi setelah memenangkan kasus gugatan pelecehan seksual yang dilakukan David Mueller. Mari tunggu kejutan …