Pangkostrad Segera Daftar Cagubsu ke Gerindra dan PKS

Letnan Jenderal Edy Rahmayadi. | file pojoksumut

Letnan Jenderal Edy Rahmayadi. | file pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pangkostrad Letnan Jendral Edy Rahmayadi telah menyatakan diri mendaftar ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebagai calon gubernur Sumatera Utara (Cagubsu).

Hal itu disampaikan langsung Pangkostrad Letjend Edy Rahmayadi ketika dihubungi wartawan via ponsel pribadinya, Rabu (16/8/2017).

Menurut Edy, dirinya siap maju dalam Pilgubsu 2018 mendatang. Bahkan, saat ini tengah mempersiapkan segala bentuk persyaratan proses pengajuan pensiun dini dari lembaga TNI AD.

Dijelaskannya, meski selaku prajurit aktif TNI tidak ada larangan untuk mendaftar ke Parpol. Sebab, undang-undang memperbolehkan itu. Namun, saat mulai kampanye wajib pensiun.

“Saat ini tak ada larangan bagi siapapun untuk mendaftar ke parpol sebagai syarat pencalonan,” ungkap jendral bintang tiga ini.

Dia menuturkan, bahwa dirinya dan timnya sudah mempelajari peraturan-peraturan serta syarat pencalonan kepala daerah. Oleh karena itu, tentunya wajib mematuhi persyaratan yang telah ditetapkan undang-undang.

“Saya dan tim sudah mendaftar ke berbagai Parpol. Masalah berapa yang mendukung, kita serahkan kepada mekanisme partai. Terpenting, selaku aparat hukum saya wajib patuh dengan ketentuan-ketentuan hukum,” tutur Edy.



loading...

Feeds