Ini 3 Artis yang Pernah Dimanjakan Bos First Travel

Syahrini. | jpnn

Syahrini. | jpnn

 

POJOKSUMUT.com, Bos First Travel Andika Surachman menunjuk adiknya yang bernama Rahmad menduduki posisi direktur operasional perusahaan tersebut.

Agen First Travel berinisial DH cerita, ada sejumlah hal yang biasa dilakukan Rahmad dalam mengelola First Travel, salah satu yang mencolok soal pengamanan kantor dan bodyguard bagi Andika serta Anniesa.

”Dia ini mengerahkan preman untuk jadi bodyguard kedua kakaknya (Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan, red),” tuturnya, kemarin

Kelompok preman yang disewa biasanya dari kelompok Ambon dan Flores. Pernah suatu kali ada acara antara Andika dan Anniesa dengan jamaah, saat itu tampak bodyguard-nya bejibun.

”Banyak sekali mengalahkan presiden jumlahnya,” tuturnya ditemui di kantor Bareskrim.

Soal kemana uang jamaah, dia menduga tidak hanya lari ke aset-aset. Namun, ada juga yang digunakan untuk memberikan service pada sejumlah artis.

Istilah kerennya endorse artis agar First Travel lebih dikenal masyarakat. Setidaknya ada tiga artis yang pernah diumrohkan gratis oleh First Travel, yakni Syahrini, Ria Irawan dan almarhum Julia Perez.

”Mereka diumrohkan dengan gratis dengan fasilitas hotel bintang lima di kamar president suites, penjemputan di bandara menggunakan mobil limosine dan segala kemewahan,” tuturnya lalu mengaku pernah mengobrol dengan Ria Irawan soal fasilitas-fasilitas tersebut.

Tidak hanya untuk dikenal masyarakat, namun ternyata ada keuntungan lain bagi First Travel dalam menghadirkan artis-artis tersebut.

Yakni, meyakinkan bagi perusahaan rekanan di Arab Saudi. ”Biar perusahaan Arab itu percaya dengan se-bonafide apa First Travel ini,” ujarnya.

Begitulah cara-cara yag dilakukan First Travel untuk bisa melancarkan penipuan.

”Memang secara personal keduanya saat bicara itu sangat mulus, kalau yang tidak paham akan percaya. Tapi, kalau yang paham masalah, akan timbul kecurigaan,” paparnya.

Sebelumnya, Bareskrim telah menggeledah tiga kantor dan tiga rumah. Dari tiga kantor, hanya ada satu yang dimiliki First Travel.

Dari tiga rumah, satu rumah diketahui sertifikatnya telah berpindah tangan. Ada juga empat mobil yang disita oleh Bareskrim.
(idr/jpg/sdf)



loading...

Feeds