Shalat Subuh Berjamaah & Syiar Persatuan di Masjid Al-Raudhah, Masjid Kaca Kota Medan

Shalat berjamaah di Masjid Al-Raudhah, Masjid Kaca Kota Medan.
foto : IST

Shalat berjamaah di Masjid Al-Raudhah, Masjid Kaca Kota Medan. foto : IST

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, Masjid Al-Raudah atau yang dikenal dengan masjid kaca kota Medan melaksanakan acara Shalat Subuh Berjamaah & Syiar Persatuan, Kamis (17/8/2017).

Dengan tajuk “Mengisi Kemerdekaan dengan Al-Qur’an”, acara yang dilaksakan di masjid Jalan Kemuning, Medan ini berlangsung khidmat.

Usai shalat subuh, seluruh jamaah mengucapkan Dirgahayu kemerdekaan ke 72 RI dengan harapan semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia menyongsong kebangkitan bangsa Indonesia sesungguhnya semakin tinggi.

Badaruddin Harahap, selaku ketua panitia pelaksana acara di masjid Al-Raudhah mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan merupakan imbauan dari Pimpinan Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center, Ustadz Bachtiar Nasir.

“Acara ‘Syiar Persatuan’ yang dipusatkan Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 17 Agustus 2017 ini diikuti oleh 100 Masjid yang tersebar dari seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Alhamdulillah untuk Medan ada 7 Masjid yang terdaftar resmi, dan salah satunya Masjid Al Raudah ini. Selain subuh berjamaah, kita mengadakan mabid, live streaming pelaksanaan sholat dan ceramah ustadz Bachtiar Nasir di Bandung serta tausiyah oleh ustadz lokal, Masri Sitanggang”, terang Badaruddin.

“Sebelumnya Ustadz Bachtiar Nasir mengajak umat Islam Indonesia untuk mengisi perayaan hari HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017, untuk melakukan sholat Subuh berjamaah di masjid-masjid di seluruh Indonesia”, tambah Badaruddin.

“KH Bachtiar Nasir yang juga Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Pusat.menjelaskan bahwa umat Islam Indonesia adalah keturunan dari para pendahulu bangsa ini yang telah memerdekakan bangsa Indonesia, dan hal itulah yang memunculkan gagasan acara “Syiar Persatuan”, pungkasnya. (sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds