Menang Tipis dari Timor Leste, Timnas Puncaki Klasemen

 Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 1-0 (Hendra Eka/Jawapos)

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 1-0 (Hendra Eka/Jawapos)

 

POJOKSUMUT.com, KL– Timnas Indonesia melanjutkan tren positifnya di SEA Games 2017 cabang sepak bola. Menghadapi Timor Leste pada laga ketiga, Indonesia mampu menang tipis 1-0, Minggu (20/8).

Hasil ini memang positif, tapi secara bersamaan tidak cukup karena seyogianya menghadapi juru kunci grup B, Indonesia harus bisa menang lebih besar lagi.

Hasil ini membuat Indonesia sementara berada di puncak klasemen grup B dengan 7 poin. Tapi, bisa saja tersusul kembali jika Vietnam atau Thailand meraih hasil positif pada laga masing-masing pukul 19.45 WIB nanti.

Pada babak pertama Timnas Indonesia memang langsung mengambil alih permainan. Secara kualitas skuat, Indonesia memang lebih diunggulkan ketimbang Timor Leste.

Meski begitu, bukan berarti Timor Leste tak memiliki rencana dalam taktiknya. Mereka mencoba memainkan tempo cepat agar Indonesia tak bisa membentuk permainan dan terpaksa melakukan umpan lambung.

Gelandang serang andalan Indonesia, Septian David Maulana, yang sudah mencetak dua gol dan 1 assists sejauh ini kembali memperlihatkan performa yang memukau.

Sang pemain beberapa kali menciptakan peluang, entah dari dirinya sendiri dimana tendangan bebasnya ditepis kiper Timor. Atau menjadi otak kreativitas saat memberi umpan kepada para pemain lain di lini depan.

Pada menit ke-21, Indonesia akhirnya berhasil unggul. Melalui kaki David Maulana, sang pemain memberikan umpan tarik akurat yang embuat Marinus Manewar mampu menanduk bola masuk ke jala Timor Leste.

Tempo permainan semakin cepat dan Indonesia tak mudah menambah peluang setelah itu. Tapi, skor 1-0 berakhir di babak pertama.

Marinus menjadi sosok yang benar-benar on-fire pada laga ini. Pada 20 menit babak pertama sang pemain membuat beberapa peluang yang sayangnya belum mampu menjadi gol.

Indonesia unggul penguasaan bola dan mencoba menjaga tempo demi hasil positif. Serangan beruntun diperlihatkan tim dan membuat TImor Leste sontak berkonsentrasi pada lini pertahanannya.

Garuda Muda mendapat masalah ketika kiper Kartika Adjie harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera. Dia digantikan oleh Satria Tama. Sangat disayangkan karena Adjie tampil sangat baik pada laga ini.

Beberapa kali membuat peluang, Indonesia belum mampu menambah keunggulan, permainan kasar Timor Leste juga membuat para pemain Indonesia berjatuhan.

Bek Timor Leste, Felipe mendapat kartu merah karena friksi yang terjadi pada akhir laga. Kabar buruk juga datang untuk Indonesia karena Evan Dimas mendapat kartu kuning dan ini menjadi akumulasi. Sang pemain pun tak bisa tampil pada laga pamungkas menghadapi Vietnam nanti. Skor 1-0 menjadi hasil akhir laga ini.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds