Disdik Akan Fasilitasi Pemindahan Anak Kapolsek dan Pengusaha dari SMAN 1 Medan

SMA Negeri 1 Medan
foto : smansa91.org

SMA Negeri 1 Medan foto : smansa91.org

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) secara resmi mengirimkan surat saran atau rekomendasi kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut, Senin (21/8).

Surat rekomendasi tersebut terkait pemindahan dua siswa SMA Negeri 1 Medan, NTN dan MIT, yang lolos seleksi jalur Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) atau miskin padahal mampu secara ekonomi, agar difasilitasi.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Sumut, Hamidah Pasaribu mengaku, akan memfasilitasi dua siswa tersebut untuk pindah ke sekolah swasta.

“Tentunya ini (rekomendasi) akan disampaikan kepada kepala dinas (Arsyad Lubis) dan begitu juga dengan inspektorat. Ini memang harus ditindaklanjuti,” katanya saat diwawancarai, Senin (21/8/2017)

Dia mengaku, saran atau rekomendasi dari Ombudsman tersebut merupakan sebuah koreksi bagi dinas pendidikan dalam menerapkan aturan terkait penerimaan peserta didik baru yang dilakukan secara online di Sumatera Utara. Karenanya, hal tersebut harus dilakukan untuk menjaga kualitas sistem penerimaan dan juga peraturan yang ada.

“Ini demi perbaikan sistem pendidikan di Sumatera Utara. Karena, yang seperti ini tidak boleh terulang kembali,” ujarnya.



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …