Dasar Preman Kampung! Minta Makanan Tak Dikasih, Ancam Pedagang Pakai Parang

Andika (tengah) diamankan di Polsek Medan Sunggal.
foto : fir/pojoksumut

Andika (tengah) diamankan di Polsek Medan Sunggal. foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Polsek Medan Sunggal mengamankan seorang pria bernama Andika Sitompul (23), warga Komplek Kodam Jalan Sunggal, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, kemarin malam.

Andika ditangkap karena diduga melakukan pengancaman dengan cara kekerasan terhadap Basri (22) dan Thalib, yang merupakan pedagang makanan Mie Aceh dan Sate di Jalan Sunggal.

Informasi yang dihimpun Selasa (22/8/2017), malam itu Basri dan Thalib seperti biasa berjualan Mie Aceh dan Sate di Jalan Sunggal.

Namun, secara tiba-tiba datang Andika yang tak lain adalah pelaku dan meminta makanan kepada korban.

Awalnya pelaku meminta telur dadar sebagai tambul. Korban pun menuruti permintaan pelaku.

Tak lama, pelaku meminta makanan kembali. Kali ini yang dimintanya adalah sate. Namun, korban tak mau memberikannya dengan alasan pembeli masih sepi.

Karena ditolak, Andika langsung emosi dan marah-marah. Pelaku lalu mengambil parang.

Mengetahui pelaku membawa parang, korban pun berusaha kabur dan menyelamatkan diri. Namun, upaya penyelamatan korban terlambat sehingga perkelahian.

Beruntung, sabetan parang pelaku tak mengenai korban lantaran berhasil menghindar. Pelaku pun semakin emosi.

Namun, pelaku akhirnya diamankan oleh Basri dan Thalib. Selanjutnya, diserahkan kepada anggota polisi yang kebetulan melintas di tempat itu.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Daniel Marunduri mengatakan, pelaku bersama bukti sebilang parang telah diamankan pihaknya. Kata dia, kini pelaku sedang dalam proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku masih kita periksa untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku kita jerat dengan pasal 335 ayat 1 KUHPidana,” ujar Daniel. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Nias Barat Diguncang Gempa

Dilansir dari situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada pukul 20.17 WIB dengan berkekuatan 4,2 Skala …