Jangan Ditiru! Cari Modal Nikah, Malah Jualan Sabu

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pupus sudah niatan Heri Susanto (32), warga Jalan Perbatasan Karang Sari, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia untuk menikahi calon istrinya.

Bagaimana tidak, Heri ditangkap petugas Polsek Delitua karena mengedarkan narkoba jenis-sabu-sabu kemarin malam.

Dari Heri yang diamankan di parkiran Alfamart Jalan Karya Muda, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, disita barang bukti 1 bungkus paketan sabu siap edar.

Informasi yang dihimpun Selasa (22/8), penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang diterima Polsek Delitua. Bahwa, ada transaksi narkotika jenis sabu di lokasi itu.

Polisi lalu langsung menuju lokasi yang ditunjukkan. Saat tiba di TKP, tersangka terlihat berdiri di parkiran dengan gerak-gerik mencurigakan.

Tanpa membuang waktu, polisi langsung mengamankan tersangka dan menggeledahnya. Benar saja, ditemukan 1 bungkus plastik paketan sabu yang diselipkan pada telinga kirinya. Pelaku pun digelandang ke kantor polisi untuk diproses lebih lanjut.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna mengatakan, sabu tersebut diperoleh dari seorang rekannya berinisial M yang kini sedang diburu.

“Dari hasil pemeriksaan tersangka Heri, sabu tersebut hendak diantarkan kepada rekannya J yang juga sedang diburu,” tutur Wira.

Disebutkannya, tersangka mengaku menjadi pengedar dengan alasan untuk cari modal mau menikah.

“Tersangka kita jerat dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) dari U U RI No 35 thn 2009 tentang Narkotika,” pungkas Wira. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.