PSMS Vs PSPS : Laga tanpa Pelatih Kepala

Asisten Pelatih PSPS, Sipendri (kanan) dan Pelatih fisik PSMS, Suwanda (dua dari kiri) dan kiper PSMS Abdul Rochim (paling kiri) dalam temu pers di Mes PSMS, Selasa (22/8/2017) sore.
foto : nin/pojoksumut

Asisten Pelatih PSPS, Sipendri (kanan) dan Pelatih fisik PSMS, Suwanda (dua dari kiri) dan kiper PSMS Abdul Rochim (paling kiri) dalam temu pers di Mes PSMS, Selasa (22/8/2017) sore. foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pertandingan sengit bakal tersaji antara PSMS Medan kontra PSPS Riau, dalam lanjutan kompetisi liga 2 Grup 1, di Stadion Teladan Medan, Rabu (23/8/2017) sore.

Pasalnya, kedua tim memiliki peluang sama lolos ke babak 16. Saat ini, PSMS Medan mengantongi poin 20 sekaligus berada di puncak klasemen sementara. Dan, PSPS berada di posisi kedua dengan 19 poin.

Sayangnya, pertandingan kedua tim yang akan dimulai pukul 15.00 WIB (Siaran Langsung TVOne) tak akan dipimpin oleh kedua pelatih kepala. Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution dan Philep Hansen (PSPS) sedang menjalani kursus kenaikan lisensi pelatih A AFC di Sawangan.

Alhasil, ini menjadi ajang pembuktikan asisten pelatih kedua tim.

Asisten pelatih PSMS, Edi Syahputra optimis timnya meraih kemenangan.

Dia bakal tetap menjalankan strategi yang sebelumnya diintruksikan pelatih kepala, untuk diterapkan kepada anak asuhnya di laga nanti.

“Saya tidak mengubah sistem permainan seperti apa yang diintruksikan head coach selama ini. Tapi, hanya mengubah cara bermain saja. Artinya, yang selama ini kita bermain dari sayap, saya lebih matangkan disitu. Tapi, dengan metode yang lain, ternyata mereka paham semua,” jelasnya usai temu pers di Stadion Kebun Bunga, Selasa (22/8/017) sore.

Pada putaran pertama 8 Juli 2017, Ayam Kinantan-julukan PSMS, berhasil bermain imbang 0-0 di Pekanbaru.

Pun dia wajib waspada, apalagi menurutnya kekuatan tim lawan dibanding putaran pertama lalu jauh lebih baik usai kedatangan sejumlah pemain. Termasuk hadirnya mantan pemain PSMS musim lalu, Fiwi Dwipan dan pemain naturalisasi Herman Dzumafo yang saat ini telah mencetak lima gol.

“Lini depan mereka bagus. Tapi, metode cara bermain PSPS sudah kami pelajari. Kami juga telah mempraktekkan kelemahan yang bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Mudah-mudahan target poin penuh bisa diraih,” ujarnya.

Untuk meraih kemenangan, Edi kini tinggal memotivasi dan mental anak asuhnya yang pada pertandingan sebelumnya dikalahkan PS Timah Babel pekan lalu dengan 0-1.

“Saya juga memperkuat motivasi kepada mereka pasca kekalahan atas Timah Babel. Kondisi mereka lebih semangat dari sebelumnya. Ini sangat penting, karena besok kami nilai adalah partai final. Kami tidak ingin melihat lagi hasil lawan Tembilahan di laga selanjutnya. Masyarakat Medan menantikan besok PSMS harus menang,” ungkapnya.



loading...

Feeds

Nias Barat Diguncang Gempa

Dilansir dari situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada pukul 20.17 WIB dengan berkekuatan 4,2 Skala …