Terjawab Sudah, Semua Demi Pobga

Pogba dan Matic (kanan) saat selebrasi kemenangan saat West Ham, pekan lalu. 
foto : sport360

Pogba dan Matic (kanan) saat selebrasi kemenangan saat West Ham, pekan lalu. foto : sport360

POJOKSUMUT.com, TEKA TEKI ngototnya Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho memboyong Nemanja Matic dari Chelsea dengan harga GBP 40 juta (Rp688,2 miliar) akhirnya terjawab.

Padahal, harga yang dikeluarkan The Red Devils-julukan MU dua kali lipatnya dari harganya saat dibeli Chelsea dari Benfica tiga tahun lalu, GBP 21 juta (Rp361,3 miliar).

Ternyata alasan utama pembelian ini adalah karena Paul Pogba.

Ya, karena untuk menguatkan posisi di sekitar Pogba jadi pekerjaan rumah Mourinho yang tak tuntas musim lalu. Matic sudah menjawabnya pekan lalu melawan West Ham (13/8). Si Jelek, julukan Matic di Chelsea, jadi Man of the Match dalam laga itu. Pogba sebagaimana dilansir London Evening Standard membeberkan arti keberadaan Matic baginya.

Dia merasa lebih nyaman menyerang dengan Matic di belakangnya. ”Saya bisa memberi tekanan lebih dalam menyerang,” beber pemain termahal dunia di bursa transfer musim panas 2016 itu. Berkolaborasi sebagai poros ganda, Matic lebih bertahan dan Pogba lebih sering maju bersama Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, dan Marcus Rashford di belakang Romelu Lukaku.

”Tetapi, itu terserah pelatih,” lanjut gelandang timnas Prancis itu. Seperti di malam nanti. Pogba kemungkinan bermain di posisi 10. Melawan West Ham, Pogba dan Matic menjadi pemain terbanyak sentuhan. Pogba juga mencetak satu gol plus dua key passes. Matic pun telah merasa nyaman berkolaborasi dengan Pogba.

Itu diungkapkan Matic dalam wawancaranya kepada MUTV kemarin. ”Kami saling membantu satu sama lain. Saya bisa katakan, dia (Pogba) bagus saat menyerang. Dia pun juga banyak membantu saya saat bertahan. Dia selalu di samping saya,” tutur gelandang berusia 29 tahun itu.

Dengan adanya Matic, Mourinho punya banyak variasi posisi poros ganda. Apabila tidak dengan Pogba-Matic, masih bisa dengan Matic-Ander Herrera atau Pogba-Herrera yang musim lalu sudah berkolaborasi. Jangan lupa, masih ada Michael Carrick dan Marouane Fellaini untuk stok posisi itu. ”Kami akan meneruskan kolaborasi bagus ini, dan saya senang dia berada di tim kami,” tambah Matic. (ren/jpg/nin)



loading...

Feeds

3.457 Mahasiswa USU Diwisuda

"Dari 3.457 orang lulusan USU tersebut ini terdiri dari 1.248 orang pria (36,10%) dan 2.209 orang wanita (63,90%)," sebut Runtung.